Rohmah, Nur Hamidatur (2023) DESAIN IDENTITAS VISUAL MUSEUM MELANGE KARANGSAMBUNG DENGAN TEKNIK DESIGN THINKING. [Image] (Unpublished)
|
Image (pdf)
POSTER ham.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (137MB) | Preview |
Abstract
Walaupun sudah berdiri sejak tahun 1964, Museum Melange tidak memiliki visual identity. Perancangan identitas visual dan media promosi yang tepat merupakan strategi kreatif untuk bersaing dengan industri sejenis (Sriwahyuni dan Basnendar, 2020). Menurut Kurniansyah dan Oemar (2021) museum perlu untuk membuat sebuah identitas visual karena dapat dimanfaatkan sebagai media pengembangan bisnis dan memperluas target pengunjung. Koordinator Pelaksana Pegelola Koleksi Geodiversitas mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan branding untuk menarik pengunjung secara umum, karena kedepannya kawasan ini akan dibuka secara umum dan dijadikan destinasi wisata edukasi.
Type: | Image |
---|---|
Not controling keyword: | Museum Melange, Identitas visual, promosi |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Wahyu Karminah S.Sos., M.Ikom |
Datestamp: | 26 Nov 2024 05:11 |
Last mod: | 26 Nov 2024 05:11 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6896 |
Actions (login required)
View item |