Items where Subject is "1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Name | Type
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 271.

A

ADIYANSA, YUNANDA (2019) UNSUR VISUAL INFOGRAFIS PILKADA PADA KORAN HARIAN SOLOPOS EDISI BULAN JUNI 2018. S1 thesis, ISI Surakarta.

AININA, LUTHFIA (2020) REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA JAWA DALAM IKLAN TELEVISI TRAVELOKA VERSI PENGANTIN JAWA. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

AJI, RIZKY PRIYA (2018) EKSISTENSI KOMUNITAS HANDLETTERING SURAKARYA DI SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

ALIF, SILVI FIRMA (2018) PENGAPLIKASIAN GAYA ILUSTRASI DAMAR KURUNG PADA PERANCANGAN BRAND IDENTITY SAPIT BANDENG BU AMIROH GRESIK. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

ALRAZI, CAMILA ZAHRA (2024) INCREASING VISUAL IMPACT IN MSME STUDY CASE: KUE GIPANG TIGA BUNDA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

AMIN, MUHAMMAD RIF’AN DINASTY (2023) STRATEGI VISUAL SEMI-REALIS SEBAGAI KONSEP DASAR PERANCANGAN KOMIK KISAH WAYANG KANCIL VERSI SANGGAR SAROTAMA UNTUK MEDIA PENDIDIKAN BUDI PEKERTI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

ANGGA, BAKTI EFENDY (2022) STRATEGI KONTEN MEDIA SOSIAL SURAKARSTAGE SEBAGAI MEDIA PROMOSI SENI PERTUNJUKAN DI SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

ARAFAH, DAMAI PALINTAH (2022) KAMPANYE MENGENALKAN TENUN KALIMANTAN BARAT OLEH ASOSIASI TENUN KALIANTAN BARAT. S1 thesis, ISI Surakarta.

ARI, ILHAM MUSYAFA ASYA (2018) PERANCANGAN POP UP BOOK AND SOUND TEMBANG DOLANAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN ALAT MUSIK GAMELAN. S1 thesis, ISI Surakarta.

ASRI, BAYU (2018) PERANCANGAN VISUAL BRANDING FESTIVAL JENANG KEDUNGGUDEL SEBAGAI PROMOSI KULINER TRADISIONAL KHAS KELURAHAN KENEP, KECAMATAN SUKOHARJO. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

ASTUTI, RETNO DWI SETIO (2018) PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY RUMAH BATIK “ANTO DJAMIL” DI SOKARAJA DENGAN PENDEKATAN MOTIF LUMBON. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

ASTUTI, TIAS PUJI (2019) GAYA DESAIN COVER BUKU KARYA DJENAR MAESA AYU TAHUN 2016. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

AZIZAH, NOR (2019) TRANSIT ADVERTISING SEBAGAI MEDIA PROMOSI ATRAKSI WISATA BUDAYA JEPARA DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA LOKAL. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

Abdurrahman, Reno (2021) DESTINATIOAN BRANDING DESA WISATA LIANGAN MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Achmad, Yuchaidar Maulana (2023) RANCANG BANGUN USER INTERFACE PADA WEBSITE OBJEK WISATA SELOMANGLENG MENGGUNAKAN METODE LEAN UX. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ainunnisa, Shalma (2023) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK POLA ASUH OVER PROTECTIVE ORANG TUA PADA PERKEMBANGAN REMAJA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Nurul Izza Qurrotul Ainy FS. (2020) Si Tiyak: Tragedi Masker. 000226759.

Gheraldi Waskito Ajiprabowo, Handriyotopo, S.Sn., M.Sn., (2019) MOTION GRAPHIC Dengan GAYA VISUALISASI WAYANG KULIT SEBAGAI SARANA PELESTARIAN BUDAYA INDONESIA "REOG PONOROGO". 000172566.

Akbar, Firman Ilham (2020) ANALISIS PERUBAHAN BENTUK DAN MAKNA IDENTITAS VISUAL INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

Akbar, Musa (2023) PENGENALAN BUDAYA SUKU SASAK MELALUI PERANCANGAN BUKU POP UP. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Albani, Salmaan Daffa (2024) INSTAGRAM FILTER WITH AR TECHNOLOGY AS AN INNOVATION FOR INTRODUCING FAUNA TO GENERATION Z IN INDONESIA. Institut Seni Indonesia Surakarta, 11 (1).

Hanintyas Puspita Alya, Kemascaya Augjaw Nonglala dkk (2020) Keluarga Tanggap Wabah Corona, Lindungi Generasi Masa Depan. 000199343.

Ambarningsih, Nadya Yuli (2019) STRATEGI TIM KREATIF PROGRAM PESTA SAHABAT EPISODE ITIK DAN KOLAM AJAIB DALAM MENGHADIRKAN KONTEN PENDIDIKAN BAGI ANAK MELALUI PENATAAN ARTISTIK. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Ammarlita, Shavira Ramadhiani (2020) KAMPANYE PEDULI PUSTAKA TRADISI REKSA PUSTAKA PURA MANGKUNEGARAN SURAKARTA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Ana Rosmiati (2017) Bentuk Dan Fungsi Wacana SMS (Short Message Service). EC00201706347.

Ana, Rosmiati (2020) KETEPATAN DIKSI DALAM PENEMPATAN PRODUK PLACEMENT DI SINETRON TUKANG OJEK PENGKOLAN (TOP) STASIUN TELEVISI RCTI. Project Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Ana, Rosmiati (2016) TELAAH KARYA ILMIAH UNTUK MAHASISWA SENI TARI ISI SURAKARTA. ISI Press, Institut Seni Indonesia Surakarta. ISBN 978-602-60214-7-2

Andriyana, Ariel Putri Banyu (2024) RETORIKA VISUAL IKLAN AUDIO VISUAL MILO VERSI “SEHAT & AKTIF DARI RUMAH BARENG MILO SAMBUT HARI OLAHRAGA NASIONAL” EDISI TAHUN 202. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Annisa, Alvi Zahro (2024) KAMPANYE INSTAGRAM UNTUK PROMOSI DAN EDUKASI HIDUP SEHAT DI LIFIT WEIGHT TRAINING SEBAGAI TEMPAT KEBUGARAN TUBUH KHUSUS WANITA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Anung, Rachman PENINGKATAN KUALITAS SDM SISWA SMKN 2 SRAGEN MELALUI WORKSHOP ANIMASI 2D. Jurnal Abdi Seni, 2 (1). pp. 1-11. ISSN 2087-1756

Anwar, Akhmad Syaiful AUGMENTED REALITY BUKU EDUKASI MAHABARATA RUPA TOKOH WAYANG PANDAWA UNTUK REMAJA. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Arbiatun, Arbiatun (2019) INFOGRAFIS DALAM PERANCANGAN MEDIA PENGENALAN DAN PROMOSI KIRAB PUSAKA MALAM 1 SURO KERATON KASUNANAN SURAKARTA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Ardiyanto, Aris (2024) KOMPARASI ELEMEN VISUAL DESAIN STARTING XI PERSEBAYA SURABAYA DENGAN MANCHESTER UNITED MUSIM KOMPETISI 2022/2023. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ardyan, Mohamad Zhofran (2024) ANALISIS PERBANDINGAN USER INTERFACE PADA APLIKASI TRAVELOKA DAN TIKET.COM BERDASARKAN PRINSIP GESTALT. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Arumdani, Yeni (2022) ANALISIS ELEMEN VISUAL INFOGRAFIS COVID-19 PADA WEBSITE BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KESEHATAN (LITBANGKES) KEMENKES EDISI TAHUN 2020. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ashari, Putri Mulyani (2024) ILUSTRASI KHAYALAN DALAM PERANCANGAN BUKU SELF ACCEPTANCE MENGENAI INSECURITY UNTUK KALANGAN WANITA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Avianto, Aloysius Gilang Tri (2021) PERANCANGAN ANIMASI PENDEK SEBAGAI KONTEN EDUKASI GRIYA SCHIZOFREN SURAKARTA. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

B

BAIDOWI, ALFIAN FIRMANSYAH (2022) STRATEGI DESTINASI WISATA SEJARAH BENTENG VAN DEN BOSCH SEBAGAI IKON WISATA KABUPATEN NGAWI UNTUK MENANAMKAN SIKAP KEPAHLAWANAN WISATAWAN. S1 thesis, ISI Surakarta.

BAKHTIAR, ZIIDAN (2023) METODE GODFREY DALAM PERANCANGAN ANIMASI 2D KARAKTER WAYANG ARJUNA SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PERLINDUNGAN KEKAYAAN INTELEKTUAL. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

BAROKAH, AYU NAMLUATUL (2022) EDUKASI ZERO WASTE UNTUK ANAK USIA DINI MELALUI PERANCANGAN MASKOT (Studi Kasus Taman TPA Kaligending Kebumen). S1 thesis, ISI Surakarta.

Baihaqi, Lutfi Irham (2021) PERANCANGAN ENVIRONMENT GRAPHIC DESIGN DAN MEDIA PROMOSI SENTRA INDUSTRI TENUN IKAT TROSO DI JEPARA. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Basnendar, Herry P Strategi Komparatif Iklan Televisi Produk Shampoo Wanita. Jurnal Acintya, 1 (1). ISSN 2085-2444

Basori, Alif (2021) LURIK DAN BLANGKON SEBAGAI IDE PERANCANGAN KOMIK WEBTOON SEBAGAI PENYAMPAI PESAN SURAT LUQMAN UNTUK REMAJA MUSLIM DI SURAKARTA. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Binersa, Ixora Latifolia (2023) PERANCANGAN MOTION GRAPHICS SEBAGAI KAMPANYE KEBUGARAN TUBUH PASCA PANDEMI COVID-19 BAGI REMAJA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Budiwiyanto, Joko and Purnomo, Muh Arif Jati (2016) PELATIHAN PEMBUATAN KOSTUM KARNIVAL YANG MENGAMBIL TEMA IKON KELOMPOK TARI DESA SAMIRAN DAN GEBYOK SEBAGAI UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KECAMATAN SELO, BOYOLALI. Jurnal Abdi Seni, 7 (2). p. 150. ISSN 2087-1756

D

DEWI, RINTANIA ROSITA CITRA (2018) DESAIN MASKOT DAN PROMOSI PARIWISATA KOTA MUARA TEWEH KALIMANTAN TENGAH. UNSPECIFIED thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

DIANPUTRI, PITA (2018) STRATEGI KREATIF PERIKLANAN “PINED WEARHOUSE PERIGEE” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Dewi, Alfiani Kristiana (2021) PEMBENTUKAN PERSUASIF DALAM STRUKTUR NARATIF PADA IKLAN GOPAY INDONESIA VERSI BUMBU RAHASIA DARI BU SISCA YANG BIKIN #LEBIHENAK. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Dewi, Regena Moksa (2020) STUDI KOMPARATIF DESAIN SAMPUL MAJALAH TEMPO ERA ORDE BARU DAN ERA REFORMASI (STUDI KASUS KORUPSI TAHUN 1994 DAN 2017). S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

E

EFRIYANTO, AJUN (2020) BUKU LETTERING SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOMUNITAS SURAKARYA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Echizha, Kevin Jeremy (2024) RÅNÅ-RENE WALKING TOUR KIT SEBAGAI BRAND ACTIVATION SOERAKARTA WALKING TOUR. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ersidyandhi, Arzena (2019) DESAIN KARAKTER SEBAGAI INTELLECTUAL PROPERTY DALAM PROMOSI BAND THE SCENESTERS. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

F

FATMASARI, IKA (2018) STRATEGI KREATIF PEMENANG LOMBA POSTER DEEP & EXTREME INDONESIA 2016. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

FEBI, CONY SASMITA FITRIANA (2022) STRATEGI KREATIF DALAM PERIKLANAN MAD FOR MAKEUP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, ISI Surakarta.

FEBRIANI, DIAN REZA (2020) PENERIMAAN MAHASISWA TERHADAP DAYA TARIK IKLAN WEBSERIES “THE UNTOLD STORY OF KEENAN PEARCE” (STUDI KASUS MAHASISWA DKV ISI SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

FEBRIANI, DIAN REZA (2020) PENERIMAAN MAHASISWA TERHADAP DAYA TARIK IKLAN WEBSERIES “THE UNTOLD STORY OF KEENAN PEARCE” (STUDI KASUS MAHASISWA DKV ISI SURAKARTA). S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

FIKRATURROSYIDA, VIKHI (2018) PERANCANGAN AMBIENT MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI PERMAINAN TRADISIONAL KOMUNITAS ANAK BAWANG SURAKARTA. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

FIKRATURROSYIDA, VIKHI and Murtono, Taufik (2018) PERANCANGAN AMBIENT MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI PERMAINAN TRADISIONAL KOMUNITAS ANAK BAWANG SURAKARTA. TEXTURE : Art & Culture Journal, 1 (1). pp. 84-100. ISSN 2655-6766 (PRINT), 2655-6758 (ONLINE)

FITRIANI, ELISA (2019) MOTION GRAPHIC FLAT DESIGN SEBAGAI MEDIA KAMPANYE ANTI SCHOOL BULLYING PADA ANAK DI KOTA BATU, MALANG. S1 thesis, ISI Surakarta.

Fadilah, Muhammad Izam (2024) REPRESENTASI SIMBOL MAKHLUK MITOLOGI PADA LOGO KLUB SEPAK BOLA LIGA 3 JAWA TIMUR 2023/2024. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Fadilla, Alya Nur (2024) PERANCANGAN REBRANDING DAN PENERAPANNYA DALAM MEDIA PROMOSI KASANG KULIM ZOO RIAU. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Fathoni, Arif (2021) DESAIN ANTAR MUKA (USER INTERFACE) SEBAGAI PERANCANGAN MOBILE APPS E-COMMERCE SOKU INDONESIA. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Feoh, Agung Dewa Cendana (2023) KAMPANYE ISLAMIC QUESTION SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN AWARENESS TERHADAP ISU DISKRIMINASI AGAMA ISLAM DI INDONESIA MELALUI MOTION GRAPHIC MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Fitriani, Elisa (2019) MOTION GRAPHIC FLAT DESIGN SEBAGAI MEDIA KAMPANYE ANTI SCHOOL BULLYING PADA ANAK DI KOTA BATU, MALANG. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

G

GUIZAR, VICKY TITO (2019) MEDIA PROMOSI EDUKASI SEJARAH MELALUI PERANCANGAN KARAKTER VISUAL SINGO ULUNG BONDOWOSO. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

Guntur, Guntur (2020) Poster Senipedia: menghimpun yang terserak. [Image]

H

HAMZAH, ZEIN (2022) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI MUSEUM KERIS NUSANTARA. S1 thesis, ISI Surakarta.

HASANAH, FIQIH IMROATIL (2018) EDUWISATA DESA WISATA TAMANAN, BONDOWOSO SEBAGAI OBJEK PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

HERTYAWAN, ARIQO ARSYA (2020) REDESIGN CORPORATE IDENTITY DAN PROMOSI MUSEUM BATIK PEKALONGAN DENGAN IDE MOTIF BUKETAN. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

HIDAYAT, ADNAN NUR (2022) REBRANDING MEREK MOMBY ASI BOOSTER SRAGEN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESIGN THINKING. S1 thesis, ISI Surakarta.

HIDAYAT, PUTRA AKBAR WAHYU (2024) i MEDIA VIRTUAL REALITY SEBAGAI DISTRAKSI KECEMASAN ANAK USIA 6-13 TAHUN PADA PROSES SUNAT KONVENSIONAL MELALUI PERANCANGAN ANIMASI 2D “MISI SPESIAL ALI“. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

HIDAYATULLAH, RAFI ISNAN (2023) MAKNA TEMBANG MACAPAT SEBAGAI IDE PERANCANGAN BUKU POP UP PENUNJANG PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK KELAS 4-6 SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Hakimah, Rizky Nur (2024) EDUKASI BAHAYA HOAKS DI MEDIA SOSIAL BAGI REMAJA MELALUI PERANCANGAN ANIMASI 2D HO:AXE PADA PLATFORM YOUTUBE. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Handriyotopo, Handriyotopo (2018) Kapita Selekta Media Budaya Komunikasi Visual. ISI Press, Surakarta. ISBN 978-602-5573-17-0

Handriyotopo (2018) “Kapita Selekta Media Budaya Komunikasi Visual”. EC00201855270.

Handriyotopo, Handriyotopo (2019) METAFORA DAN JEJAK RETORIKA VISUAL KARYA SENI. ISI Press, Surakarta. ISBN 978-602-5573-61-3

Handriyotopo, Handriyotopo (2007) Pencitraan Budaya Media Televisi Terhadap Penikmatnya. Jurnal Ornamen, 4 (1). pp. 52-65. ISSN 1693-7724

Handriyotopo, S.Sn., M.Sn. (2019) Sosiologi Iklan Politik Dan Makna Sosial Iklan. 000171917.

Handriyotopo, Handriyotopo (2019) WACANA METAFORA RETORIKA VISUAL DALAM KARYA SENI RUPA DAN DESAIN. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Hannani, Sulis Maulida (2022) ANALISIS BRAND AWARENESS KONSUMEN MELALUI IKLAN “SUMBA SCARF SIGNATURE” WEARING KLAMBY DI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Harpawati, Tatik and Sugihartono, Ranang Agung (2019) ALIH WAHANA RELIEF CERITA BINATANG DI CANDI SOJIWAN KE DALAM FILM ANIMASI SEBAGAI PENDIDIKAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK. Project Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Haryanto, Eko Sri and Utomo, Tri Prasetyo (2018) REDESAIN STAN PEDAGANG SUVENIR DI LINGKUNGAN MUSEUM SANGIRAN SRAGEN DENGAN PENDEKATAN ERGONOMI DAN BUDAYA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN DAYA TARIK PRODUK DAN CITRA OBYEK WISATA. Technical Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Hibatullah, Azmi Rafif (2023) ANALISIS PERBANDINGAN ELEMEN VISUAL KOMIK “SI.BUTA DARI GUA HANTU”. VERSI KLASIK (2005) DAN REMAKE (2018-2019). S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Putra Akbar Wahyu Hidayat (2020) Hadirkan Semesta Di Depan Mata. 000225667.

Hikmawan, Dhika Ramadhani (2022) KAJIAN VISUAL DESAIN KARAKTER DALAM GAME LITTLE NIGHTMARES II METODE MANGA MATRIX DAN TEORI WARNA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Hikmawan, Dhika Ramadhani (2022) KAJIAN VISUAL DESAIN KARAKTER DALAM GAME LITTLE NIGHTMARES II METODE MANGA MATRIX DAN TEORI WARNA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Johan Patar Hutapea, Taufiqur Rahman (2020) Skenografi, Buku Pendamping Mata Kuliah Tata Artistik. 000204273.

I

IKHSAN, MUHAMMAD (2023) BUKU KOMIK “SUMBANG DUO BALEH” SEBAGAI KAMPANYE NORMA SOSIAL UNTUK WANITA GENERASI MUDA USIA 17-26 TAHUN DI MINANGKABAU BERDASARKAN CERITA “KABA SABAI NAN ALUIH”. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

INDRAWAN, SURYA NUR (2020) PERANCANGANKAMPANYE KESELAMATAN PENDAKIANDALAM GERAKAN SALAM SAFETY DI GUNUNG LAWU JALUR CEMORO SEWU. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

IQBAL MUSTAFA, ALFIAN (2019) PERANCANGAN APLIKASI ANDROID SEBAGAI MEDIA PROMOSI PARIWISATA ALAM KARIMUNJAWA KABUPATEN JEPARA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Ilma, Naviatul (2022) ANALISIS KRITIK HOLISTIK LOGO BANYUWANGI FESTIVAL TAHUN 2012 – 2021. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

J

JEFRIYANTO, AJUN (2020) BUKU LETTERING SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOMUNITAS SURAKARYA. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

K

KRISTANTO, VINCENTIUS ADI (2022) ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN MUSEUM KERETA API AMBARAWA SEBAGAI UPAYA MENDUKUNG LANDMARK KOTA AMBARAWA. S1 thesis, ISI Surakarta.

KUNTI, DEWI (2018) LANDMARK SEBAGAI STRATEGI KREATIF PADA IKLAN TELEVISI PRODUKSI 25 FRAMES (IKLAN TEH BOTOL SOSRO “VERSI UNIKNYA NEGERI”). S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

KUSUMA, WISNU ADHI (2023) PERANCANGAN RUPA HURUF AKSARA JAWA DAN IMPLEMENTASI KOMUNIKASI VISUAL DI PURA MANGKUNEGARAN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Kamalia, Rinda (2019) GAYA VINTAGE SEBAGAI KONSEP PERANCANGAN PROMOSI PAGUYUBAN KAMPUNG KOPI PELITA BONDOWOSO. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Kantonia, Natasha (2024) BUKU ILUSTRASI CERITA INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA ART THERAPY PADA TAHAP DEPRESI RINGAN GANGUAN MENTAL DISTIMIA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Khasanah, Dyah Mardhiah (2023) DESAIN BUKU CERITA BERGAMBAR TEMBANG MACAPAT SEBAGAI MEDIUM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Khoiriyah, Nailul (2023) ANALISIS VISUAL DESAIN POSTER BANYUWANGI FESTIVAL (B-FEST) TAHUN 2018-2022. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Krisnawati, Oentari (2018) STRATEGI KREATIF KARYA PEMENANG ADSTUDENT AWARD PINASTHIKA KREATIF FESTIVAL 2015. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Rendya Adi Kurniawan. S.Sn.,M.Sn, Nurul Amanah dkk (2020) Modul Workshop Merchandise Notebook Kolase Bersama SLB-B Panca Bakti Mulia Surakarta Dan TOR Media Sosial Ofisial. 000216372.

Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn, Rizki Kurniawan Heriadi dkk (2020) Boardgame Sebagai Media Pendekatan Anak Dengan Orang Tua. 000206929.

Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn, Rizki Kurniawan Heriadi (2020) Desain Karakter Bahitra Acitya. 000204463.

Rendya Adi Kurniawan. S.Sn.,M.Sn, Muhamad Shafrizal Fajar Maulana dkk (2020) Karya Seni Desain Karakter Pion Permainan LIPS (Learning Kit For Publick Speaking)Board Game. 000206932.

Indriana Kusumaningrum, Handriyotopo, S.Sn., M.Sn., (2019) ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI KAMPANYE PELESTARIAN CAGAR BUDAYA CANDI CETHO DI KARAGANYAR. 000176480.

L

LAILY, NURUL (2019) KARAKTER CERITA WANA RAMA DALAM KOMIK PIKOLO ( KOMPILASI KOMIK SOLO) EDISI 1 KARYA IKATAN KOMIKUS SOLO. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

Lestari, Puji (2022) Game, Little Nightmares II, Karakter, Manga Matrix, Teori Warna. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

M

MASRURI, ASWIN (2022) MENINGKATKAN CITRA MEREK “ALAMANDA CAKE DAN SNACK” MELALUI PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI. S1 thesis, ISI Surakarta.

MAULANA, MUHAMMAD SHAFRIZAL FAJAR (2023) DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI HYBRID SEBAGAI ASET KAMPANYE PEDULI BEKANT. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

MAULIDA, RIKA OKTA (2019) VISUALISASI DESAIN KARAKTER TOKOH DALAM FILM ANIMASI “THE BATTLE OF SURABAYA”. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

MUHAMMAD, FAWWAZ (2023) METODE MORFOLOGI DALAM PENERAPAN GAYA ILUSTRASI LUKIS KACA CIREBON PADA BOARD GAME MATEMATIKA UNTUK USIA REMAJA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

MURFIANTI, FITRI (2018) MEME DI ERA DIGITAL DAN BUDAYA SIBER. Technical Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

MUSLIMIN, SEFUL (2024) INTELEKTUAL PROPERTI: PERANCANGAN KARAKTER SI GRINSING DAN SI KASUR UNTUK KAMPANYE JAJAN SEHAT DI SEKOLAH DASAR KABUPATEN TEGAL. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

MUSYAFA ASYA ARI, ILHAM (2018) PERANCANGAN POP UP BOOK AND SOUND TEMBANG DOLANAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN ALAT MUSIK GAMELAN. S1 thesis, ISI Surakarta.

MUTTAQIN, IHSAN AKBAR (2023) KARAKTER SUJANK DALAM MEDIA EDUKASI MELALUI PERANCANGAN BUKU POP-UP KONTEN IMPLEMENTASI PANCASILA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Mazidah, Naila (2023) INTERPRETASI MAKNA VISUAL PADA KEMASAN JAJANAN TRADISIONAL KAMIR KHAS PEMALANG. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Naila Mazidah, Rafika Ulfah Rahmaningtyas (2020) Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi. 000201025.

Fitri Murfianti, S.Sos., M.Med.Kom (2018) Brosur Peyek Cethul Rohmani I. EC00201847984.

Fitri Murfianti, S.Sos., M.Med.Kom. (2020) KOMUNIKASI DIGITAL DAN PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA DI MASA PANDEMI COVID-19. 000228249.

Fitri Murfianti, S.Sos.,M.Med.Kom (2018) Media Ajar Wawasan Budaya Nusantara. EC00201850028.

Fitri Murfianti, S.Sos., M.Med.Kom (2018) Media Ajar Wawasan Budaya Nusantara. EC00201856295.

Murfianti, Fitri (2017) PHOTO : IDENTITY AND COMMODITY ON SOCIAL MEDIA INSTAGRAM. International and Interdisciplinary Conference on Arts Creation and Studies (IICACS 2017 ISI Surakarta) (2). pp. 153-159.

Murfianti, Fitri (2006) Peran Media Penyiaran Dalam Proses Pemulihan Pasca Bencana. Jurnal Ornamen, 3 (2). pp. 50-59. ISSN 1693-7724

Fitri Murfianti, S.Sos., M.Med.Kom., Rika Oktamaulida, (2019) Visualisasi Desain Karakter Tokoh Dalam Film Animasi "Battle Of Surabaya". 000172124.

Fitri Murfianti, S.Sos., M.Med.Kom. dan Ilham Adhi Prabawa (2020) Ilustrasi Digital "Malaysia Prihatin". 000236594.

Murfianti, Fitri and Sulistya, Ari Puguh (2014) Strategi Manajemen Media Penyiaran Music Television (MTV) Networks United Kingdom & Ireland. Jurnal Capture, 5 (2). pp. 12-28. ISSN 2338-428X (online) 2086-308X (cetak)

Murtono, Murtono and Handriyotopo, Handriyotopo and Marwanto, Aries Budi (2013) LAPORAN PENELITIAN HIBAH BERSAING: Revitalisasi Desain Kemasan Batik di Kecamatan Bayat, Klaten dengan Tipografi Nusantara. ISI Surakarta. (Unpublished)

Murtono, Taufik (2008) Arketipe: Identifikasi Pola Dasar Persuasi Iklan. Jurnal Ornamen, 5 (1). pp. 68-85. ISSN 1693-7724

Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn. (2020) BELAJAR DARI AMATIR: Memahami Dimensi Teori Dari Fenomena Urun Daya Rancang Grafis. 000224111.

Taufik Murtono (2017) Brosur Hanacara Project. EC00201702740.

Murtono, Taufik (2020) DAPUR KAMPUNG: WORKSHOP KEMASAN DAN PROMOSI MAKANAN RUMAHAN BERBASIS DARING BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI KARANGANYAR. Project Report. Institut Seni Indonesia Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn. (2019) Modul #1 Memahami Urun Daya Dalam Praktik Desain. 000153624.

Taufik Murtono (2017) TIPOGRAFI: Sejarah, Karakter, Kaidah & Proses Penciptaan Huruf. EC00201702531.

Murtono, Taufik and Prasetyo, Raden Ernasthan Budi (2017) Revitalisasi Aksara Hanacaraka sebagai Struktur Bentuk Produk dalam Usaha Inovasi dan Peningkatan Daya Saing Desain Furnitur di Surakarta LAPORAN RISET TERAPAN(HIBAH BERSAING). Project Report. Institut Seni Indonesia Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Murtono, Taufik and Prasetyo, Raden Ernasthan Budi (2016) Revitalisasi Aksara Hanacaraka sebagai Struktur Bentuk Produk dalam Usaha Inovasi dan Peningkatan Daya Saing Desain Furnitur di Surakarta LAPORAN PENELITIAN HIBAH BERSAING Tahun 1. Project Report. Fakultas Seni Rupa dan Desain, Surakarta. (Unpublished)

Murtono, Taufik and Soewardikoen, Didit Widiatmoko (2018) The Existence of Crowdsourcing Graphic Designers in Indonesia. Advances in Economics, Business and Management Research (AEBMR), 41. pp. 187-193. ISSN 2352-5428

Taufik Murtono, Bibit Waluya Wibawa dkk (2020) POSTER PAWWON VERSI “DAPUR BAGONG”. 000198042.

Taufik Murtono, Bibit Waluya Wibawa dkk (2020) “Poster Pawwon Versi Dapur Petruk”. 000198041.

N

NABILA, RAFA TASYA (2022) STUDI POLA HIDUP SEHAT DALAM IKLAN TROPICANA SLIM STEVIA PADA WEB SERIES “SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN”. S1 thesis, ISI Surakarta.

NAWAWI, IMAM SUKRI (2022) INTELEKTUAL PROPERTI : KARAKTER HEWAN LANGKA SEBAGAI PROMOSI ACARA “WANI NGEYEL RACING SERIES 2022”. S1 thesis, ISI Surakarta.

NINGRUM, RENINDA FRISCILLA (2020) STRATEGI KREATIF THE STEDDY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

NUGRAHA, ANDRE EKA SETYA (2023) STRATEGI PERANCANGAN VISUAL BRANDING SEBAGAI MEDIA PROMOSI PASAR BEKONANG. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

NUGROHO, IKHSANDI APRILIO (2022) PERANCANGAN DESAIN ANTAR MUKA APLIKASI PEMANDU WISATA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PARIWISATA DI INDONESIA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Nasrudin, Alfin Asad (2019) ANTISIPASI KORBAN BULLYING di KOTA SOLO MELALUI PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

Nova, Angga Aditiya (2018) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI IKLAN CETAK MUSEUM KERETA API BONDOWOSO. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Novitasari, Rizqi (2023) IKLAN PRODUK DOLAN KAYU DENGAN TEMA RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Nufriyanto, Nufriyanto (2022) PUDAK SEBAGAI IKON IDENTITAS PERANCANGAN VISUAL PROMOSI WISATA RELIGI KOTA GRESIK. S1 thesis, ISI Surakarta.

Nugroho, Arbi (2021) GAYA VINTAGE SEBAGAI IDE DASAR PERANCANGAN KEMASAN TEH MBOK KARTI. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Nuraisya, Andini Aisyatul Fauziah (2021) ILUSTRASI GAYA SEMI KARTUN DALAM PERANCANGAN MOVABLE BOOK UNTUK ANAK TENTANG SEJARAH KABUPATEN CIAMIS. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Nurhadi Panindias, Asmoro and Yasuki Rahmad, Cito (2019) Virtual Reality 360 Dalam Pengenalan Studio Seni Di Institut Seni Indonesia Surakarta LAPORAN PENELITIAN TERAPAN. Project Report. ISI Surakarta, ISI Surakarta.

O

ONE, FERRIDAY IBATHAMA MITHAHA GOOD (2022) PERANCANGAN FLASHCARDS ‘AMAN BERKENDARA’ UNTUK ANAK USIA DINI DALAM POLISI SAHABAT ANAK SEBAGAI UPAYA TERWUJUDNYA ZERO ACCIDENT DI KOTA SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Oktavianus, Pieter Lunny (2020) RE-VISUAL BRANDING KLUB BOLA PERSEMAG KABUPATEN MAGETAN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

P

PAMUNGKAS, AJI BAGAS PUTRA (2022) IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMBANGUN DESTINATION BRANDING PANTAI KARANG PAYUNG SEBAGAI WISATA PANTAI KABUPATEN WONOGIRI. S1 thesis, ISI Surakarta.

PILIANG, NOVAL DHANA ARDHANI (2024) DIFUSI IDEOLOGI BAUHAUS DALAM REFORMULASI NEW TYPOGRAPHY PADA PRODUK GRAFIS GARUDA INDONESIAN AIRWAYS TAHUN 1969-1985. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

PRAMONO, ANTONIUS RADITYA (2018) KAJIAN BENTUK DAN MAKNA LABEL MAKANAN RINGAN DI KOTA SOLO. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

PRASTIO, KRISTIAN DENY (2018) MAKNA PARADOKS IKLAN MEDIA LUAR RUANG A MILD EDISI GO A HEAD VERSI PIKIR PENDEK. S1 thesis, ISI Surakarta.

PRASTIO, KRISTIAN DENY (2018) MAKNA PARADOKS IKLAN MEDIA LUAR RUANG A MILD EDISI GO A HEAD VERSI PIKIR PENDEK. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

PRATIWI, LISA (2022) BENTUK ELEMEN VISUAL, VERBAL, DAN METAFORA VISUAL DALAM IKLAN SPRITE INDONESIA “KENYATAAN UJIAN PUASA SEBELUM BERBUKA” DI MEDIA YOUTUBE. S1 thesis, ISI Surakarta.

PURBOSARI, MEIVIA (2019) STRATEGI DAN DIMENSI PRODUCT PLACEMENT DALAM VIDEO KLIP “BERPISAH ITU MUDAH”. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

PUTRA, AJISURA PRABAWANING ARINTO (2022) PERANCANGAN IKLAN WARUNG DISEBLAKIN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, ISI Surakarta.

PUTRA, JALU ANGGITA (2022) IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SEPUR KLUTHUK JALADARA SEBAGAI IKON KOTA SOLO MELALUI TIPOGRAFI EKSPERIMENTAL EDUKASI DAN INFORMASI AKADEMIK. S1 thesis, ISI Surakarta.

PUTRA, RECKY PRASENTA RAMADHA (2022) MOVABLE BOOK PANCASILA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KELAS 4-6 SEBAGAI MEDIA AJAR NILAI-NILAI NORMA SOSIAL DI KECAMATAN JEBRES SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

PUTRA, RIZKY EDHY KURNIAWAN (2021) KEMASAN SEBAGAI PROMOSI GETHUK SEMAR DENGAN PENDEKATAN VISUAL POP ART UNTUK PENGEMBANGAN PASAR KALANGAN MUDA. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

PUTRI, RAHEL OLIVIA CHANDRA ESTONI (2024) RANCANGAN ANIMASI EXPLAINER DENGAN VISUAL ANTROPOMORFISME: PENGHUBUNG ORANG TUA DENGAN ANAK PENGIDAP ADHD. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Brilindra Pandanwangi, S.Ds., M.Sn. (2020) Infografis Kerajaan Hindu Di Indonesia. 000217030.

Brilindra Pandanwangi, S.Ds., M.Sn., Muhammad Luthfi Fauzy (2020) SWO JABOARD (Struggle War Of Java Board) Pengenalan Perjuangan Majapahit Dengan Media Boadgame Pada Era Millennial. 000204272.

Asmoro Nurhadi Panindias (2017) Graphic Travelogue "Jelajah Baluwarti". EC00201706466.

Panindias, Asmoro Nurhadi (2014) KERIS MAGIC BOOK SEBAGAI PENGENALAN KERIS KEPADA REMAJA. Jurnal Ornamen, 11 (2). pp. 165-173. ISSN 1693-7724

Panindias, Asmoro Nurhadi (2014) Perancangan Identitas Visual Kawasan Ngarsopuro Solo. Project Report. ISI Surakarta, Surakarta.

Panindias, Asmoro Nurhadi and Ekowati, Etty and Hapsari, Putri Sekar (2017) UPAYA PENINGKATAN PENGHASILAN UMKM APE PAUD DI JAWA TENGAH MELALUI PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK BERBASIS BUDAYA DAN MEDIA PROMOSI YANG EFEKTIF. Project Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn, M.Sn, Mujib Choirul Huda dkk (2020) Aplikasi “SINAGUNA” Agenda Acara Dan Pelatihan Keterampilan Sebagai Upaya Mengurangi Banyaknya Pengangguran Usia Muda. 000206930.

Panindias, Asmoro Nurhadi and Rosanto, Anton (2013) USULAN PROGRAM IPTEKS BAGI MASYARAKAT (IbM) PELATIHAN PENGOLAHAN DAUR ULANG KERTAS UNTUK DIFABLE SURAKARTA. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Panindias, Asmoro Nurhadi and Setiawati, Sri Wastiwi Perancangan Kemasan Apem Dalam Rangka Penunjang Identitas Kelurahan Sewu Sebagai Kampung Apem Di Surakarta. Technical Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Pradina, Hilda (2023) BUKU ILUSTRASI DENGAN GAYA KARTUN SEBAGAI MEDIUM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENJAGA KESEHATAN MATA BAGI ANAK SD DI ERA NEW NORMA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Pratiwi, Fajri Rahma (2022) STRATEGI VISUAL KARYA ERINDWIA PADA AKUN INSTAGRAM “SYNCHRONIZEFEST” DAN PENGARUHNYA SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Pratiwi, Rahmi Dyah (2018) Dibalik Citra Iklan Shampoo Pantene (Makna Bias Gender Pada Iklan Pantene Versi Labels Against Women di Televisi). S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Prilosadoso, Basnendar Herry (2007) Bias Gender Dalam Kartun Editorial Di Media Cetak. Jurnal Ornamen, 4 (2). pp. 61-71. ISSN 1693-7724

Prilosadoso, Basnendar Herry (2024) Kecerdasan Buatan dan Masa Depan Kriya Lokal. SOLOPOS. ISSN -

Prilosadoso, Basnendar Herry (2016) MEDIA PELATIHAN DALAM PEMBERDAYAAN ANAK BERKONFLIK DENGAN HUKUM MELALUI TEKNOLOGI CETAK SARING. Jurnal Abdi Seni, 7 (1). pp. 30-37. ISSN 2087-1756

Basnendar Herryprilosadoso (2017) Motif Batik Flora Pacet Dan Panji. EC00201706500.

Prilosadoso, Basnendar Herry (2018) PENGEMBANGAN POTENSI MASYARAKAT MELALUI INDUSTRI KREATIF DI DESA KUNDISARI KECAMATAN KEDU, TEMANGGUNG. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Prilosadoso, Basnendar Herry (2007) Strategi Kreatif Sebagai Urat Nadi Periklanan. Jurnal Ornamen, 4 (1). pp. 1-13. ISSN 1693-7724

Basnendar Herryprilosadoso, S.Sn., M.Ds, Rizki Kurniawan Heriadi (2020) BAHITRA ACITYA Boardgame, Permainan Interaktif Sebagai Media Komunikasi Keluarga Dalam Penanggulangan Perilaku Sosial Menyimpang Anak-Anak. 000204100.

Basnendar Herryprilosadoso, S.Sn, M.Ds, Muhammad Farid Imaduddin dkk (2020) Boardgame “Jelajah Tari” Tradisional Nusantara Berbasis Augmented Reality (AR) Sebagai Upaya Pelestarian Tari Daerah Pada Generasi Z Dan Alfa. 000206931.

Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds., Hanifa Muthia Majida, dkk (2019) Desain Poster Instagram Jangan Bungkam Mulutku. 000163903.

Basnendar Herry Prilosadoso, Sri Murwanti dkk (2020) Folklore Ki Naladrema Repetisi Diagonal. 000199122.

Basnendar Herry Prilosadoso, Sri Murwanti dkk (2020) Folklore Ki Naladrema Repetisi Mirror. 000199339.

Basnendar Herryprilosadoso, Asmoro Nurhadi Panindias, dkk (2017) Brosur Environment Graphic Design Museum Sangiran Project. EC00201706845.

Prilosadoso, Basnendar Herry and Panindias, Asmoro Nurhadi (2016) ENVIRONMENT GRAPHIC DESIGN UNTUK IDENTITAS VISUAL MUSEUM SANGIRAN SEBAGAI PENGEMBANGAN PARIWISATA SITUS PURBAKALA DI KABUPATEN SRAGEN LAPORAN KEMAJUAN PENELITIAN HIBAH BERSAING. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Prilosadoso, Basnendar Herry and Panindias, Asmoro Nurhadi and Rosanto, Anton (2013) LAPORAN AKHIR IPTEKS BAGI MASYARAKAT (IbM): IbM PELATIHAN SABLON T-SHIRT UNTUK PENYANDANG TUNA RUNGU SURAKARTA. FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN ISI SURAKARTA. (Unpublished)

Basnendar Herryprilosadoso, S.Sn, M.Ds, Fadhlir Rahman Nur Adli Eka P. (2020) Narkoba No, Virtual Reality Sebagai Media Sosialisasi Mencegah Narkoba Pada Siswa Menengah Pertama. 000203440.

Basnendar Herryprilosadoso, Siti Supeni, , dkk (2017) Alat Peraga Permainan Tradisional Dakon Karakter Punakawan. EC00201706848.

Basnendar Herryprilosadoso, Siti Supeni, , dkk (2017) Alat Peraga Permainan Tradisional Gangsingan Karakter Punakawan. EC00201706850.

Prilosadoso, Basnendar Herry and Sutedjo, Agus and Soewasta, Muji (2017) MEDIA PEMBELAJARAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI TEKNOLOGI CETAK SARING UNTUK PEMBUATAN SOUVENIR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI DESA WISATA BETISREJO, SRAGEN. Batoboh : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2 (2). pp. 99-108. ISSN ISSN 2548-5458 E-ISSN 2599-1906

Prilosadoso, Basnendar Herry and Sutedjo, Agus and Soewasta, Muji (2016) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI TEKNOLOGI CETAK SARING UNTUK PEMBUATAN SOUVENIR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI DESA WISATA BETISREJO, SRAGEN LAPORAN AKHIR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KELOMPOK TEMATIK. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Priyatna, Fadhlir Rahman Nur Adli Eka Putra (2022) KAMPANYE MEDIA DIGITAL KESEJAHTERAAN HEWAN DOMESTIK PETSHOP AUA SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Putri, Annisa Eka (2020) PENINGKATAN CITRA MEREK DAN PENJUALAN WARUNG STEAK TERSANJUNG SURAKARTA MELALUI DESAIN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, Nadiah Arif Firdausi, , dkk (2019) Modul Edisi 2 Pembelajaran Tokoh Dan Cerita Wayang Ramayana. 000146057.

Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, Nadiah Arif Firdausi, , dkk (2019) Modul Edisi I Pembelajaran Tokoh Dan Cerita Wayang Ramayana. 000145484.

Putro, Anam Wusono (2022) DESAIN ANTARMUKA WEBSITE PROGRAM STUDI DKV ISI SURAKARTA BERBASIS KONTEN LOKAL SEBAGAI MEDIA KREASI EDUKASI DAN INFORMASI AKADEMIK. S1 thesis, ISI Surakarta.

R

RACHMAWATI, BONNY BHINASTITI AISYAH (2022) PERBANDINGAN ELEMEN VISUAL POSTER FILM “TIGA DARA” (1956) VERSI RESTORASI DENGAN “INI KISAH TIGA DARA” (2016). S1 thesis, ISI Surakarta.

RAHADIAN, ENRICHO ADRIANO (2022) BUKU ILUSTRASI POP-UP EDUKASI SEBAGAI UPAYA PENGENALAN MAKANAN KHAS GRESIK UNTUK ANAK USIA 7-12 TAHUN. S1 thesis, ISI Surakarta.

RAHMAH, KHAIRU (2022) GAYA ILUSTRASI AHMAD THORIQ PADA PRANGKO SERI CERITA RAKYAT TAHUN 1998-2001 PT. POS INDONESIA. S1 thesis, ISI Surakarta.

RAHMAN, RIFHANI (2022) BUDAYA BANJAR DAN JAWA SEBAGAI IDE PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RUMAH MAKAN BU MAMIE UNTUK MENJANGKAU PASAR GENERASI MUDA KOTA BALIKPAPAN. S1 thesis, ISI Surakarta.

RICO, ARNANDA YUDISTIRA (2022) PERANCANGAN VISUAL BUKU CERITA BERGAMBAR “BABAT ALAS BONDOWOSO” SEBAGAI UPAYA PENGENALAN NILAI SEJARAH PADA ANAK SEKOLAH DASAR DI BONDOWOSO. S1 thesis, ISI Surakarta.

Rachman, Anung (2013) INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA DI SITUS WEB : STUDI WEBOMETRICS LAPORAN AKHIR PENELITIAN. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Rachman, Anung (2008) Model Iklan Layanan Masyarakat Berbasis Animasi. Jurnal Ornamen, 5 (2). pp. 16-29. ISSN 1693-7724

Rachman, Anung (2007) Teknik Marketing Plan Stasiun Televisi Berdasarkan Viewers Values dan Acuan Produksi Acara. Jurnal Ornamen, 4 (2). pp. 72-82. ISSN 1693-7724

Rachman, Anung and Herryprilosadoso, Basnendar (2019) KARAKTER WAYANG PURWA SEBAGAI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI TEKNOLOGI AUDIOVISUAL DESA WISATA WAYANG KEPUHSARI, MANYARAN, KABUPATEN WONOGIRI LAPORAN PENELITIAN TERAPAN (KELOMPOK). Project Report. ISI Surakarta, ISI Surakarta.

Rachman, Anung and Shokiyah, Nunuk Nur (2015) LAPORAN TAHUNAN PENELITIAN HIBAH BERSAING PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF DIGITAL: RANCANG BANGUN ANIMASI EDUKASI BERBASIS TABLET DENGAN MUATAN BUDAYA LOKAL UNTUK ANAK USIA DINI Tahun ke -1 dari rencana 3 tahun. ISI Surakarta. (Unpublished)

Rachman, Anung and Shokiyah, Nunuk Nur (2016) PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF DIGITAL: RANCANG BANGUN ANIMASI EDUKASI BERBASIS TABLET DENGAN MUATAN BUDAYA LOKAL UNTUK ANAK USIA DINI LAPORAN TAHUNAN PENELITIAN HIBAH BERSAING Tahun ke -2 dari rencana 3 tahun. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Rachman, Anung and Shokiyah, Nunuk Nur (2014) PERANCANGAN TOKOH KARAKTER ANIMASI DENGAN MODEL MAINAN TRADISIONAL GANGSINGAN BAMBU LAPORAN PENELITIAN. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Taufiqur Rahman, Johan Patar Hutapea, , dkk (2019) Desain Poster Rantaya. 000163902.

Rahmaningtyas, Rafika Ulfah (2023) ANALISIS VISUAL REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA LOKAL PADA ILUSTRASI KARYA RENATA OWEN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ramadhani, Putri Munadiyah (2024) ANALISIS VISUAL COVER BOARDBOOK ANAK SERI PENUNTUN ISLAM PENERBIT PELANGI MIZAN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Ratnawati, Martina (2020) ANALISIS LAYOUT DESAIN POSTER SOLO INTERNATIONAL PERFORMING ARTS (SIPA) TAHUN 2009-2018. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Rohmah, Nur Hamidatur (2023) DESAIN IDENTITAS VISUAL MUSEUM MELANGE KARANGSAMBUNG DENGAN TEKNIK DESIGN THINKING. [Image] (Unpublished)

Rosmiati, Ana (2018) BENTUK IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA YANG BERBASIS SENI DAN BUDAYA UNTUK PROGRAM MAHASISWA DARMASISWA ISI SURAKARTA (SEBAGAI PENGUATAN KEARIFAN LOKAL KEBUDAYAN DI SURAKARTA). UNSPECIFIED. UNSPECIFIED. (Unpublished)

Dr Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. (2019) Bentuk Dan Fungsi Penutur Wacana SMS. 000150321.

Rosmiati, Ana (2018) Educational Value Contained in the Verse of Macapat Mijil Chant (A Sociolingistics Review). Journal of Literature, Languages and Linguistics, 41. pp. 12-19. ISSN 2422-8435

Rosmiati, Ana (2016) MODEL PEMBELAJARAN TELAAH KARYA ILMIAH MELALUI MATAKULIAH BAHASA INDONESIA DI JURUSAN SENI TARI FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN ISI SURAKARTA. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Dr Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum (2018) PROBLEM BASED INTRODUCTION (PBI) SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN MATAKULIAH SEMINAR DI PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN ISI SURAKARTA. EC00201846510.

Rosmiati, Ana and Prasetyo, Andry and Murtono, Taufik (2019) PENDAMPINGAN DESAIN, PROMOSI, DAN MANAJEMEN PRODUKSI MERCHANDISE LAYAK JUAL UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS POSYANDU GANGGUAN JIWA DI BLITAR. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

S

SAID, DWI ANDIKA (2020) PERANCANGAN DESAIN WEBSITE UNTUK MEDIA PROMOSI GRACEADORABLE. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

SAMUDRA, ILHAM BINTANG (2019) MEDIA INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA KOMIK ANTI GOLPUT BERGENRE SLICE OF LIFE SEBAGAI KAMPANYE BAGI PEMILIH PEMULA BERUSIA MUDA DI KOTA SURAKARTA. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

SAMUDRA, SYANISCA MEGA (2020) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY MACARON AMORE UNTUK MENINGKATKAN DAYA JUAL PRODUK. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

SANDY, DEA CHRISTINA (2020) STRATEGI KREATIF DALAM PROMOSI “SEKUTU KOPI” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, ISI Surakarta.

SANTIKA, AMELIA PUTRI (2018) PENEMPATAN PRODUK (PRODUCT PLACEMENT) DALAM FILM ADA APA DENGAN CINTA 2. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

SANTOSO, MOCHAMAT (2019) ELEMEN VISUAL KOMIK "KUDARARANGIN KUDATILARSA" KARYA BUDI PRANOWO DALAM MAJALAH JAYA BAYA EDISI TAHUN 2014-2017. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

SARAH, PRATIWININGTYAS (2022) RITUAL MAG LAMI-LAMI SEBAGAI SUMBER IDE KAMPANYE WISATA ALAM PULAU DERAWAN MELALUI MEDIA SOSIAL DENGAN INTEGRATED DIGITAL CAMPAIGN. S1 thesis, ISI Surakarta.

SERA, ROSITA YUNI (2022) BUKU POP-UP SEBAGAI PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL JAWA TENGAH DENGAN GAYA FLAT DESIGN. S1 thesis, ISI Surakarta.

SIGIT, ADI PUTRA (2022) MOTIF UKIR KEJAWEN SEBAGAI IDE PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI KAMPUNG INDUSTRI ALMARI DUKUH GROBOGAN KECAPI JEPARA. S1 thesis, ISI Surakarta.

SILABAN, ARI BERLIANA BORU (2020) KAJIAN VISUAL DAN VERBAL DALAM TEKNIK PENCIPTAAN HUMOR IKLAN DJARUM 76 VERSI “PENGEN KURUS. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

SOFFIA, PUTRI ANGGRAINI (2022) IDENTITAS VISUAL GAYA ART NOUVEAU DALAM PERANCANGAN PROMOSI AGROWISATA JAMUS NGAWI JAWA TIMUR. S1 thesis, ISI Surakarta.

SURYAWAN, ARIF (2019) GAYA POP ART SEBAGAI IDE DASAR PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY DAN PROMOSI BARBERSON HAIRCUT DI KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

SUSENO, MIMIN KURNIAWATI (2019) TINJAUAN VISUAL KARAKTER TOKOH SINGA DALAM IKLAN ANIMASI ES KRIM PADDLE POP VERSI DINOTERRA. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

SU’UD, AHMAD FARIS NUR (2022) PERANCANGAN PROMOSI PUSAT OLEH-OLEH JONGKE MELALUI AMBIENT MEDIA PADA FASILITAS UMUM SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

Wahyu Ahmat Saifudin, Zhaelyn Setyapuri Marcha (2020) New Way Of Working. 000202529.

Sandy, Dea Christina (2020) STRATEGI KREATIF DALAM PROMOSI “SEKUTU KOPI” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

Santoso, Haryono Workshop Membuat Komik Untuk Siswa SMA/Sederajadnya. Jurnal Abdi Seni, 1 (1). ISSN 2087-1756

Mochamat Santoso, Dr Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum., (2019) ELEMEN VISUAL KOMIK "KUDARARANGIN KUDATILARSA" KARYA BUDI PRANOWO DALAM MAJALAH JAYA BAYA EDISI TAHUN 2014-2017. 000172125.

Saputra, Kurniawan Ganda (2018) PERANCANGAN GAME DESAIN “RETURN OF THE AJI SAKA” SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN AKSARA JAWA. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Sartika, Sartika (2023) BUKU EDUWISATA ARCA STAMBHA BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI PROMOSI WISATA GEDUNG KOLEKSI CANDI BUMIAYU PALI SUMATERA SELATAN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Sayuti, Ahmad Kafidhi (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING TUGAS AKHIR MAHASISWA PRODI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Ahmad Kafidhi Sayuti, S.T. (2019) Sistem Informasi Monitoring Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Seni Indonesia Surakarta. 000159933.

Setiono, Dodik (2024) ANALISIS USER INTERFACE DESAIN APLIKASI SATUSEHAT VERSI 6.2.1 MELALUI 4 PRINSIP HEURISTIC EVALUATION. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Suryawan, Prisa Adi (2021) STRATEGI KREATIF KAMPAYE “BECAK BERSERI: RESTORASI TEPONG BECAK”. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

Sutedjo, Agus and Prilosadoso, Basnendar Herry (2016) PERANCANGAN DESAIN PERMAINAN MATERI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BERBASIS WAYANG BEBER. Jurnal Acintya, 8 (1). pp. 17-24. ISSN 2085-2444

T

TRIWIYANA, JAKA (2018) POTENSI DESA SEBAGAI SUMBER IDE PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI DESA WISATA JARUM, KECAMATAN BAYAT, KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

Tarigan, Mega Glorysti Payona (2023) KARAKTER GAME VISUAL NOVEL SEMI RPG DENGAN KONSEP PIXEL ART 2D SEBAGAI ASET PENGENALAN SEJARAH INDONESIA PADA MASA REVOLUSI UNTUK PELAJAR SMA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Taufik, Murtono Identitas Lokal Dan Global Dalam Iklan. Jurnal Acintya, 1 (1). pp. 1-19. ISSN 2085-2444

Tohiroh, Nafida (2024) TRANSFORMASI TERIANTROFIS PADA DESAIN KARAKTER TOKOH KOMIK NUSA FIVE VOLUME 1. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Tyas, Adian Prastiwi Kusumaning (2023) EDUKASI KEAMANAN DATA PRIBADI PADA DUNIA SIBER LEWAT KOMIK STRIP INSTAGRAM. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

U

Utami, Citra Dewi (2017) PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN MENULIS DAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA PUBLIK DENGAN PENGGABUNGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN DRILLING PADA MATA KULIAH BPKI. Technical Report. ISI Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

Utomo, Hanif Almadani (2024) SIGNIFIKANSI PERBEDAAN ELEMEN VISUAL DESAIN BROADCAST LIGA 1 INDONESIA MUSIM KOMPETISI 2019 DAN 2023/2024 MELALUI STUDI KOMPARASI. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

V

VINO, DWI SAPUTRO (2022) KOMIK STRIP FLAT DESIGN SEBAGAI STRATEGI MEDIA PENDIDIKAN AKIDAH ISLAM BAGI REMAJA MUSLIM. S1 thesis, ISI Surakarta.

W

WAHYU, DWI SULISTYOWATI (2022) VISUAL STORY TELLING SEBAGAI KONSEP PERANCANGAN DESAIN ANTARMUKA APLIKASI PENANGGULANGAN BENCANA PALANG MERAH INDONESIA (PMI) SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

WANDOWO, SOKY PUTU WIYANO (2019) REKA CIPTAIKLAN AMBIENT MEDIA DENGAN KONSEP SEGITIGA INSIGHT SEBAGAI BAGIAN STRATEGI KREATIF UNTUK DESA WISATA BETISREJO KABUPATEN SRAGEN. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

WICAKSONO, FEBRI OKY (2018) MORPHOLOGY SEBAGAI METODE PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI OBJEK WISATA TIRTA MARTA UMBUL PENGGING KABUPATEN BOYOLALI. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

WIDYANTO, ARI (2019) KESENIAN PERANCANGAN EVENT SEPASMA DONGKREK SEBAGAI IDE KREATIF VISUAL BRANDING DAN PROMOSI (SEPASAR ING MADIUN). S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

WIJAYA, LANJAR MADU (2022) RELIEF CANDI CETHO DALAM KEMASAN ANUGERAH SNACK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK OLAHAN UBI KHAS KARANGANYAR. S1 thesis, ISI Surakarta.

Wakik, Abdul (2019) GAYA ILUSTRASI SEMI REALIS DALAM PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI DAN PROMOSI SEJARAH GERBONG MAUT BONDOWOSO. S1 thesis, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Wijaya, Dimas Harend Septian Candra (2024) CERGAM DIGITAL SEJARAH “ SUMPAH PEMUDA” DENGAN GAYA ILUSTRASI KARTUN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER ANAK SD KELAS 5 DI SUKOHARJO. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

Y

YORDAN, CHARLES SARI (2018) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL “KALI RESIK, SOLO APIK” SEBAGAI UPAYA PENYELAMATAN SUNGAI DARI PENCEMARAN DI KOTA SURAKARTA. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

YULIANA, ASTINA (2020) ELEMEN VISUAL DESAIN SAMPUL PIRINGAN HITAM ALBUM KERONCONG PRODUKSI LOKANANTA TAHUN 1959-1971. S1 thesis, ISI SURAKARTA.

YULIANTO, DENNY (2020) PERANCANGAN PROMOSI ONLINE CLOTHING POLOSOKE. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

Z

Zarkasi, Much. Sofwan and Panindias, Asmoro Nurhadi (2015) LAPORAN AKHIR PENELITIAN HIBAH BERSAING:IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMBANGUN DESTINATION BRANDING KELURAHAN BALUWARTI DI KAWASAN KRATON SURAKARTA SEBAGAI KAMPUNG WISATA BUDAYA. ISI Surakarta. (Unpublished)

Zarkasi, Much. Sofwan and Panindias, Asmoro Nurhadi PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL KELURAHAN BALUWARTI SEBAGAI KAMPUNG WISATA BUDAYA DI SURAKARTA. Jurnal Brikolase, 7 (2). pp. 33-55. ISSN 2087 - 0795

Zarkasi, Muchammad Sofwan and Panindias, Asmoro Nurhadi (2014) KARYA SENI RUPA WAYANG BEBER DARI KERTAS KORAN SEBAGAI PENGEMBANGAN PRODUK KERAJINAN SOUVENIR BERBAHAN KERTAS KORAN DI SURAKARTA. Project Report. Surakarta, ISI Surakarta.

Zarkasi,, Muchammad Sofwan and Panindias, Asmoro Nurhadi (2014) KARYA SENI RUPA WAYANG BEBER DARI KERTAS KORAN SEBAGAI PENGEMBANGAN PRODUK KERAJINAN SOUVENIR BERBAHAN KERTAS KORAN DI SURAKARTA. Project Report. Surakarta, ISI Surakarta.

Zulfan, Muhammad Nafis (2023) PENERAPAN ALUR CERITA CAMPURAN DALAM KOMIK SEGARATAWA SEBAGAI PENGENALAN LEGENDA ASAL USUL KABUPATEN TUBAN BAGI GENERASI Z. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.

This list was generated on Sun Dec 22 18:06:51 2024 WIB.