Fadilla, Alya Nur (2024) PERANCANGAN REBRANDING DAN PENERAPANNYA DALAM MEDIA PROMOSI KASANG KULIM ZOO RIAU. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
Alya Nur Fadilla_ UP.pdf Download (941kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PERANCANGAN REBRANDING DAN PENERAPANNYA DALAM MEDIA PROMOSI KASANG KULIM ZOO RIAU Oleh Alya Nur Fadilla 201511013 Kasang Kulim Zoo sebagai objek wisata rekreasi dan edukasi serta sebagai Lembaga konservasi satwa yang berada dibawah naungan balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Riau menjadi satu-satunya kebun binatang yang dimiliki oleh provinsi Riau. Namun, statistik pengunjung mengalami peningkatan yang tidak besar setiap tahunnya dikarenakan citra negatif yang dimiliki Kasang Kulim Zoo dan kurangnya kegiatan promosi yang konsisten. Proses pengumpulan data dilakukan dengan metode kualitatif. Metode penciptaan yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode design thinking. Berdasarkan perancangan yang dibuat, maka tercipta identitas visual yang meliputi logo, maskot, typography,dan supergrafis. Selain itu juga tercipta media promosi yang meliputi sosial media dan fisik, stationary, merchandise. Hasil dari perancangan desain ini diharapkan dapat membantu Kasang Kulim Zoo untuk konsisten dalam penggunaan media promosi yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Not controling keyword: | Kasang Kulim Zoo, Rebranding, Kebun Binatang, Promosi, Riau |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Wahyu Karminah S.Sos., M.Ikom |
Datestamp: | 11 Oct 2024 02:45 |
Last mod: | 11 Oct 2024 02:45 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6828 |
Actions (login required)
View item |