Hikmawan, Dhika Ramadhani (2022) KAJIAN VISUAL DESAIN KARAKTER DALAM GAME LITTLE NIGHTMARES II METODE MANGA MATRIX DAN TEORI WARNA. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
Dhika Ramadhani H-18151105 - BOOKMARK WATERMARK.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis desain karakter yang ada pada game Little Nightmares II berupa karakter protagonis dan antagonis yang ada menggunakan metode Manga Matrix yang membagi penelitian menggunakan tiga unsur berupa form matrix, costume matrix dan personality matrix, selain itu juga menganalisis desain karakter menggunakan teori warna Sistem Tingkat Jabat Dua Belas berupa warna berdasarkan unsur simbolis dan psikologis dan Sistem Lingkaran Warna milik Munsell yang membagi warna menjadi primer, sekunder, tersier dan netral. Metode penelitian yang digunkan berjenis penelitian deskriptif dengan menggali data dari sumber primer dan sekunder. analisis desain karakter dalam game Little Nightmares II menggunkan metode Manga Matrix dan Teori Warna mendapatkan kesimpulan bahwa form matrix, costume matrix dan personality matrix merupakan unsur pembentuk dari karakter yang ada, selain itu warna yang dimiliki oleh setiap karakter memiliki makna dan arti tersendiri.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Not controling keyword: | Game, Little Nightmares II, Karakter, Manga Matrix, Teori Warna |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Sartini Sartini S.I.Pust |
Datestamp: | 09 Aug 2023 05:49 |
Last mod: | 09 Aug 2023 05:49 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6060 |
Actions (login required)
View item |