STRATEGI KONTEN MEDIA SOSIAL SURAKARSTAGE SEBAGAI MEDIA PROMOSI SENI PERTUNJUKAN DI SURAKARTA

Downloads

Downloads per month over past year

ANGGA, BAKTI EFENDY (2022) STRATEGI KONTEN MEDIA SOSIAL SURAKARSTAGE SEBAGAI MEDIA PROMOSI SENI PERTUNJUKAN DI SURAKARTA. S1 thesis, ISI Surakarta.

[img]
Preview
Text
angga up.pdf

Download (1MB) | Preview
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

Sebagai media digital yang mempromosikan pertunjukan di Kota Surakarta, Surakarstage menjadi salah satu media yang gencar memberikan informasi tentang aktivitas pertunjukan di Surakarta. Geliat seni di Surakarta cukup baik karena Surakarta memiliki latar belakang kesenian yang sangat kompleks dan beragam. Seniman - seniman ternama juga banyak yang lahir dari Kota Surakarta yang namanya sudah tidak asing lagi. Sehingga, tidak ayal lagi ketika panggung pertunjukan di Surakarta diselenggarakan hampir dalam satu minggu terdapat agenda pertunjukan acara yang berbeda dan di tempat yang berbeda pula. Oleh sebab itu, Surakarstage hadir sebagai solusi untuk membantu masyarakat dalam mengakses informasi tentang pertunjukan yang ada di Surakarta. Namun demikian, terdapat beberapa aspek yang kurang maksimal dalam pemanfaatan media oleh Surakarstage, yaitu kurang meratanya jangkauan audience atau masyarakat terhadap Surakarstage. Dengan demikian, dilakukan upaya strategi konten media sosial Surakarstage yaitu berupa perancangan konten yang terkonsep dan konsisten. Dari hal tersebut, bisa dirumuskan bagaimana perancangan konten dengan terkonsep dan konsisten sesuai dengan kebutuhan media digital Surakarstage. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi yang tepat untuk membuat strategi dan konten media sosial Surakarstage sebagai media promosi seni pertunjukan di Surakarta secara terkonsep dengan pendekatan desain komunikasi visual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SHARE yang merupakan singkatan dari Story, How, Audience, Reach, Excellence. Dari paparan ini, diharapkan dapat menjadi sebuah metode yang tepat dalam merancang strategi konten media sosial pada Surakarstage. Kata Kunci: Media sosial, Seni pertunjukan, Surakarta, Strategi Konten

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: Media sosial, Seni pertunjukan, Surakarta, Strategi Konten
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: Eko Sulistyo S.Sn
Datestamp: 25 May 2023 08:44
Last mod: 25 May 2023 08:44
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5934

Actions (login required)

View item View item