Mustikawati, Dewi (2021) MAKNA REPRESENTASI VISUAL PRODUK YANG DIPROMOSIKAN PADA AKUN INSTAGRAM @dewisolobatikofficial. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
DEWI MUSTIKA WATI.pdf Download (423kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini meneliti dan membahas tentang makna representasi visual produk yang dipromosikan pada akun @dewisolobatikofficial. Penelitian kualiatif ini menggunakan metode semiotika, dengan landasan teori tanda-fungsi (signfuction) Roland Barthes untuk membaca makna visual dari produk pakaian batik @dewisolobatikofficial. Dari penelitian ini bisa dibaca bahwa penggunaan media Instagram tidak hanya berasal dari tanda-tanda yang berasal dari fungsi Instagram saja. Penulis beranggapan bahwa penggunaan akun @dewisolobatikofficial tentu karena adanya tren di dalamnya, namun penulis juga memanfaatkan fungsi Instagram untuk berjualan. Penulis memaknai fungsi Instagram sebagai tanda bahwa penulis ingin menunjukkan akun Instagram @dewisolobatikofficial sebagai toko online. Kata kunci : semiotika, sign-fuction, pakaian batik, Instagram @dewisolobatikofficial, makna
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subject: | 1. ISI Surakarta > Seni Rupa Murni |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Fine Arts |
User deposit: | Raden Lalan Fuandara |
Datestamp: | 27 Feb 2023 07:36 |
Last mod: | 27 Feb 2023 07:36 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5687 |
Actions (login required)
View item |