Sunarmi, Sunarmi (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN ANALISIS MELALUI PEMBELAJARAN “PRECEDENT” PADA MATAKULIAH METODE RISET INTERIOR. Project Report. Institut Seni Indonesia Surakarta, Surakarta. (Unpublished)
|
Text
Sunarmi_Lap Akhir DIPA 2020.pdf Download (601kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas Peningkatan Kemampuan Analisis Melalui Pembelajaran Precedent Pada Matakuliah Metode Riset Interior bermuara pada permasalahan, lemahnya kemampuan analisis bagi mahasiswa dalam masa Covid, yang notabene pembelajaran mengutamakan daring. Asistensi dengan daring mengalamai keterbatasan perlu strategi penokohan atau Precedent. Model precedent adalah model pembelajaran dengan penokohan diadaptasi untuk aktif dalam memahami makna, yakni hasil penelitian terdahulu. Model cenderung menggunakan strategi eksplorasi kajian pada beberapa literature dari peneltian terdahulu dirasa tepat digunakan dalam situasi Work From Home. Pelaksanaan model terdiri dari tiga Siklus, masing-masing Siklus sebagai pijakan perbaikan Siklus berikutnya terbukti dapat meningkatkan kemampuan analisis dalam menyusun proposal penelitian. Di masa Pademi, Pembelajaran Precedent dengan metode daring Zoom dan WA Group. Adaptasi Precedent sebagai Model Pembelajaran untuk matakuiah teori menekankan pada kemampuan eksplorasi beberapa hasil penelitian terdahulu sebagai objek penokohan untuk diadaptasi. Agar dalam adaptasi berpegang pada kode etik ilmiah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan. (1) Membangun suasana perkuliahan tetap menarik untuk menjaga semangat mahasiswa, (2) Memegang teguh kendali perkuliahan, agar target kemampuan secara berjenjang dapat dicapai (3) Kewaspadaaan dalam mencermati tugas mahasiwa agar tidak menjadi plagiat.
Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Not controling keyword: | precedent, adaptasi, suasana, kemampuan berjenjang, kecermatan |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Interior |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Interior Design |
User deposit: | UPT. Perpustakaan |
Datestamp: | 07 Apr 2022 07:19 |
Last mod: | 07 Apr 2022 07:19 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5219 |
Actions (login required)
View item |