PENINGKATAN CITRA MEREK DAN PENJUALAN WARUNG STEAK TERSANJUNG SURAKARTA MELALUI DESAIN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL

Downloads

Downloads per month over past year

Putri, Annisa Eka (2020) PENINGKATAN CITRA MEREK DAN PENJUALAN WARUNG STEAK TERSANJUNG SURAKARTA MELALUI DESAIN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, INSITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
anisa.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Warung Steak Tersanjung merupakan satu dari beberapa warung steak yang ada di Boyolali dan Mojosongo. Meski sudah berjalan lama namun Warung Steak Tersanjung memiliki permasalahan yang utama yaitu promosi. Kurangnya promosi dilakukan pemilik mengakibatkan kurangnya daya tarik pembeli. Logo juga belum mencerminkan identitas warung, belum ditemukannya makna pada logo, ketidak konsisten warna dan bentuk dalam logo tersebut. Gagasan penciptaan perancangan ini adalah merancang identitas visual yang sesuai dengan Warung Steak Tersanjung dengan meningkatkan citra merek. Metode analisis data pada perancangan ini menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat). Metode digunakan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman yang terdapat pada Warung Steak Tersanjung. Hasil perancangan berupa identitas visual Warung Steak Tersanjung, yaitu yang utama adalah media promosi Instagram menggunakan fitur story serta feed menggunakan image ads sebagagi media iklannya, serta media pendukung kartu nama, nota, id card, kemasan, nomer meja, sabuk kemasan, apron dan merchandise bantal, gantungan kunci, mug. Serta Media promosi yang dihasilkan yaitu billboard, poster, papan petunjuk arah. Manfaat dari perancangan ini adalah mampu memberikan identitas visual yang menggambarkan potensi-potensi yang dimiliki Warung Steak Tersanjung dan media promosi yang sesuai dengan target audience, promosi yang diciptakan diharapkan dapat menarik pelanggan, sehingga dapat menciptakan citra merk penjualan Warung Steak Tersanjung. Kata kunci : Media Promosi Instagram, Warung Steak Tersanjung.

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: Media Promosi Instagram, Warung Steak Tersanjung.
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: UPT. Perputakaan
Datestamp: 17 Nov 2020 06:43
Last mod: 17 Nov 2020 06:43
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/4577

Actions (login required)

View item View item