DESAIN IDENTITAS VISUAL MUSEUM MELANGE KARANGSAMBUNG DENGAN TEKNIK DESIGN THINKING

Downloads

Downloads per month over past year

Loading...

Rohmah, Nur Hamidatur (2023) DESAIN IDENTITAS VISUAL MUSEUM MELANGE KARANGSAMBUNG DENGAN TEKNIK DESIGN THINKING. [Image] (Unpublished)

[img]
Preview
Image (pdf)
POSTER ham.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (137MB) | Preview
Official url: https://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

Walaupun sudah berdiri sejak tahun 1964, Museum Melange tidak memiliki visual identity. Perancangan identitas visual dan media promosi yang tepat merupakan strategi kreatif untuk bersaing dengan industri sejenis (Sriwahyuni dan Basnendar, 2020). Menurut Kurniansyah dan Oemar (2021) museum perlu untuk membuat sebuah identitas visual karena dapat dimanfaatkan sebagai media pengembangan bisnis dan memperluas target pengunjung. Koordinator Pelaksana Pegelola Koleksi Geodiversitas mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan branding untuk menarik pengunjung secara umum, karena kedepannya kawasan ini akan dibuka secara umum dan dijadikan destinasi wisata edukasi.

Type: Image
Not controling keyword: Museum Melange, Identitas visual, promosi
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: Wahyu Karminah S.Sos., M.Ikom
Datestamp: 26 Nov 2024 05:11
Last mod: 26 Nov 2024 05:11
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6896

Actions (login required)

View item View item