REBRANDING MEREK MOMBY ASI BOOSTER SRAGEN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESIGN THINKING

Downloads

Downloads per month over past year

HIDAYAT, ADNAN NUR (2022) REBRANDING MEREK MOMBY ASI BOOSTER SRAGEN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESIGN THINKING. S1 thesis, ISI Surakarta.

[img]
Preview
Text
FINAL LAPORAN TUGAS AKHIR KARYA_ADNAN NUR HIDAYAT_15151145_UP.pdf

Download (1MB) | Preview
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

merek MOMBY Asi Booster . Selain itu usaha MOMBY Asi Booster juga memerlukan perbaikan kemasan dan pengoptimalan promosi. Dalam perancangan rebranding pada usaha MOMBY Asi Booster ini menggunakan pendekatan metode design thinking David Kelly dan Tim Brown (2018) sebagai tahapan perancangan utama. Kemudian dalam menyusun strategi komunikatif atau brand strategy menggunakan metode dari Arek Dvornechcuck (2021). Proses perancangan ini diawali dengan tahapan wawancara, observasi, survei, dokumentasi yang menjadi bagian tahapan dalam pendekatan design thinking, luaran dari visual identity yang akan dirancang akan diimplementasikan pada media promosi yang mendasari brand strategy yaitu touchpoint dari target audien dan type of media yang dikembangkan menggunakan pedekatan AISAS oleh Sugiyama dan Andree (2011). Dalam penentuan media promosi yang sesuai dari target audien akan melalui penyusunan kreatif brief terlebih dahulu untuk merumuskan communication objective, what to say, USP, tone dan manner. Kata Kunci: Rebranding, Brand Identity, Brand Strategy, Media Promosi, MOMBY Asi Booster.

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: Rebranding, Brand Identity, Brand Strategy, Media Promosi, MOMBY Asi Booster.
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: Eko Sulistyo S.Sn
Datestamp: 31 Mar 2023 08:17
Last mod: 31 Mar 2023 08:17
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5897

Actions (login required)

View item View item