MAKNA REPRESENTASI VISUAL PRODUK YANG DIPROMOSIKAN PADA AKUN INSTAGRAM @dewisolobatikofficial

Downloads

Downloads per month over past year

Mustikawati, Dewi (2021) MAKNA REPRESENTASI VISUAL PRODUK YANG DIPROMOSIKAN PADA AKUN INSTAGRAM @dewisolobatikofficial. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.

[img]
Preview
Text
DEWI MUSTIKA WATI.pdf

Download (423kB) | Preview
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

Skripsi ini meneliti dan membahas tentang makna representasi visual produk yang dipromosikan pada akun @dewisolobatikofficial. Penelitian kualiatif ini menggunakan metode semiotika, dengan landasan teori tanda-fungsi (signfuction) Roland Barthes untuk membaca makna visual dari produk pakaian batik @dewisolobatikofficial. Dari penelitian ini bisa dibaca bahwa penggunaan media Instagram tidak hanya berasal dari tanda-tanda yang berasal dari fungsi Instagram saja. Penulis beranggapan bahwa penggunaan akun @dewisolobatikofficial tentu karena adanya tren di dalamnya, namun penulis juga memanfaatkan fungsi Instagram untuk berjualan. Penulis memaknai fungsi Instagram sebagai tanda bahwa penulis ingin menunjukkan akun Instagram @dewisolobatikofficial sebagai toko online. Kata kunci : semiotika, sign-fuction, pakaian batik, Instagram @dewisolobatikofficial, makna

Type: Thesis (S1)
Subject: 1. ISI Surakarta > Seni Rupa Murni
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Fine Arts
User deposit: Raden Lalan Fuandara
Datestamp: 27 Feb 2023 07:36
Last mod: 27 Feb 2023 07:36
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5687

Actions (login required)

View item View item