HANDRIYOTOPO, HANDRIYOTOPO (2024) “BRANDING DESA WISATA NGLEBAK TAWANGMAGU KABUPATEN KARANGNYAR MELALUI PEMBERDAYAAN POTENSI TANAMAN LUMBUNG HIDUP”. Project Report. Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain. (Unpublished)
![]() |
Text
10. HANDRIYOTOPO.pdf Download (5MB) |
Abstract
Karangnyar adalah salah satu kabupaten yang memiliki potensi untuk menjadi desa wisata. Desa Nglebak adalah salah satu dari banyak desa wisata yang masih membutuhkan bantuan edukasi branding. Bagaimana Desa Ngeblak memiliki potensi setiap rumah telah memanfaatkan lahan untuk tanaman lumbung hidup dapat dikenal melalui strategi branding dengan cara melakukan pelatihan memanfaatkan media social sebagai strategi yang efektif. Strategi branding yang pertama adalah menciptakan identitas visual yang berguna membangun identitas yang berbeda adalah hasil dari hasil kreativitas merek dalam memilih nama logo yang paling efektif. Kedua melalui metode design thingking dan strategi branding dari Marty Neumeier akan berupaya menanamkan citra desa wisata yang berbeda dengan yang sudah ada. Hasilnya adalah desa Nglebak potensi di bidang tanaman sayuran yang perlu dipromosikan.
Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Not controling keyword: | strategi branding, desa wisata, desa Nglebak, media sosial online |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Kriya Seni |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Fine Arts |
User deposit: | Sartini Sartini S.I.Pust |
Datestamp: | 12 Aug 2025 04:00 |
Last mod: | 12 Aug 2025 07:17 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/7632 |
Actions (login required)
![]() |
View item |