Rosmiati, Ana (2014) Teknik Stimulasi dalam Pendidikan Karakter Anak Usia Dini melaIui Lirik Lagu Dolanan. Resital Jurnal Seni Pertunjukan, Vol 15 (1). pp. 71-82. ISSN 2338-9910
|
Text
ANA 3 FIX.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Media musik melalui lirik lagu dolanan anak dapar membanru pcmbenrukan karakatcr pada anak usia dini. Anak-anak dapar merasakan kehadiran musik sebagai sarana umuk menemani aktiviras dalam bermain. Teknik sdmulasi melalui media musik rernyata memiliki dampak positif dalam perkembangan pembemukan emosional anak. Anak-anak bisa lerkonrrol emosinya dari kebiasaan yang tidak baik. Penelitian ini memakai Icknik stimulasi melalui pemaknaan lirik lagu dolanan anak yang dapal membemuk karakler anak pada usia dini. Pcnelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitarif yang mendeskripsikan secara sistemaris, fakrual dan akurat mengenai fakta-fakra. sifar. sena hubungan amara fenomena yang diselidiki. Penelitian ini mengidenrifikasikan conroh pemaknaan lagu dolanan anak yang dapat membamu dalam pembemukan karakter pada anak-usia dini. Anak dapa[ menggali nilai-nilai kehidupan dari rnakna pada lirik Iagu dolanan berupa nilai pendidikan, pengetahllan, religius, sosial, dan blldaya. Kata kunci: stimulasi, musik, lirik, dolanan, karakrer dan anak
Type: | Article |
---|---|
Not controling keyword: | stimulasi, musik, lirik, dolanan, karakrer dan anak |
Subject: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty of Performance Arts > School of Karawitan |
User deposit: | UPT. Perputakaan |
Datestamp: | 14 Nov 2016 03:26 |
Last mod: | 14 Nov 2016 03:26 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/525 |
Actions (login required)
View item |