Oktavian, Oktavian (2018) STRATEGI DEPARTEMEN PROMO PROGRAM DI CNN INDONESIA DALAM MEMPERKENALKAN PROGRAM ACARA. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) SURAKARTA.
|
Text
Skripsi_2018_14148109_Oktavian..pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
Penelitian pada ranah televisi sebagai institusi ini, menempatkan proses strategi promo program sebagai objek kajiannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi penting untuk menarik khalayak agar menonton program acara yang dibuat. Metode yang digunakan adalah Diskriptif Kualitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui hasil observasi partisipasi, wawancara dan Tinjauan pustaka. Hasil dalam penelitian ini menunjukan Departemen Promo Program melakukan strategi kegiatan Promosi dalam bentuk on air dengan beberapa promo program yaitu: a. Update promo program adalah suatu tayangan promosi berdurasi 30 detik menampilkan cuplikan gambar harus diganti setiap 2 minggu sekali. b. Image promo program adalah Video promosi menggunakan konten audio visual berdurasi 60 detik menunjukan karakter program acara dengan menekankan kata kata yang menjadi ciri program acara tersebut, promo jenis ini di perbaharui setiap 1 tahun sekali. c. Promo anchor adalah suatu promosi yang mengangkat sosok pembawa berita yang menunjukan karakter pembawa berita tersebut sesuai program acara yang dibawakanya (softnews). Kata Kunci : Strategi promosi program, Departemen Promo Program, CNN Indonesia
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Not controling keyword: | Strategi promosi program, Departemen Promo Program, CNN Indonesia |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Televisi dan Film |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Television and Film |
User deposit: | UPT. Perputakaan |
Datestamp: | 15 Aug 2019 07:20 |
Last mod: | 15 Aug 2019 07:20 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/3490 |
Actions (login required)
View item |