Supriyanto, Supriyanto (2016) KOREOGRAFI SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN DALAM PEMBENTUKAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MAHASISWA TARI DI ISI SURAKARTA LAPORAN PENELITIAN PUSTAKA. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)
|
Text
Drs Supriyanto, M.Sn._Penelitian.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Koreografi merupakan matakuliah praktek yang harus ditempuh selama berjenjang sampai dengan semester 7 dengan beban 15 SKS. Matakuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa tari untuk bisa menciptakan sebuah tari. Koreografi dipandang mampu sebagai pembentukan pendidikan karakter di ISI Surakarta. Di dalam matakuliah ini sarat akan nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, menghargai sesama, saling bertukar pikiran, dan empati. Penelitian ini akan merumuskan beberapa persoalan yaitu bagaimana model pembelajaran koreografi di ISI Surakarta dan nilai-nilai dalam pendidikan karakter apa saja yang terkandung dalam matakuliah koreografi. Tujuan dari penelitian ini adalah Mendeskripsikan model pembelajaran matakuliah koreografi di Institut Seni Indonesia Surakarta dan menemukan nilai-nilai pendidikan karakter yang terkandung dalam matakuliah koreografi. Penelitian merupakan jenis penelitian pustaka dengan memanfaatkan berbagai literatur kepustakaan seperti buku, jurnal, hasil penelitian, makalah, maupun dari internet. Hasil penelitian ini nanti menjadi sampel bagi pendidikan karakter mahasiswa di ISI Surakarta. Kata kunci : koreografi, pendidikan, karakter, nilai
Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Not controling keyword: | Koreografi, Model Pembelajaran, Karakter Mahasiswa |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Tari |
Divisions: | Faculty of Performance Arts > School of Dance |
User deposit: | UPT. Perpustakaan |
Datestamp: | 04 Jul 2019 07:51 |
Last mod: | 04 Jul 2019 07:51 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/3286 |
Actions (login required)
View item |