PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM

Downloads

Downloads per month over past year

Mustofa, Mustofa (2018) PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI INSTAGRAM. In: Distruptive Tecnology: Opportunities, Chalenges For Libraries and Librarians. Universitas Surabaya, pp. 268-283. ISBN 978-602 -60099-3-7

[img]
Preview
Text
Mustofa Prosiding - Distruption.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Promosi Perpustakaan Melalui Instagram.Instagram memberikan keterlibatan pengguna 15 kali lebih tinggi dari dari Facebook dan 25 kali lebih tinggi dari Twitter. Di Indonesia, jumlah pengguna instagram sebanyak 7% dari 88,1 juta pengguna internet dengan populasi penduduk sebanyak 255,5 juta. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, instagram menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis dalam melakukan kegiatan promosi.Metode yang digunakan dalam penulisan paper ini adalah studi literature.Pencapaian tujuan promosi ini dilakukan dengan cara: (1) Memastikan ketersediaan (visibility) sumber daya perpustakaan (2) Melakukan jangkauan ke luar perpustakaan (outreach), yakni pustakawan membangun koneksi kerjasama melalui jaringan media sosial komunitas untuk mempromosikan jasa-jasa perpustakaan. (3) Menghemat biaya promosi layanan perpustakaan dan membangun kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan tanpa rasa enggan. Beberapa program yang dapat diimplementasikan dalam akun instagram adalah :1) Menciptakan Awareness, 2)Pola Update, 3) Strategi Penulisan Caption, 4) Interaksi dengan follower. Key Word : Instagram, Sosial Media, Promosi Perpustakaan.

Type: Book Section
Not controling keyword: Instagram, Sosial Media, Promosi Perpustakaan
Subject: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
User deposit: UPT. Perputakaan
Datestamp: 11 Jan 2019 02:09
Last mod: 11 Jan 2019 02:09
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/3015

Actions (login required)

View item View item