Cahyani, Anisa Putri (2022) INTEGRASI SENI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS: ANALISIS KEBUTUHAN BELAJAR DI FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN ISI SURAKARTA. Project Report. Institut Seni Indonesia Surakarta, Surakarta. (Unpublished)
![]() |
Text
14. Laporan Akhir - Pemula - Anisa Putri Cahyani - Copy.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (577kB) |
Abstract
Penelitian ini menelusuri kebutuhan, tantangan, dan strategi terkait integrasi topik- topik seni yang menjadi prioritas tiap program studi, ke dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Menerapkan metode kualitatif dengan pendekatan analisis kebutuhan, investigasi dilakukan dari perspektif pimpinan prodi dan para dosen. Data diperoleh melalui wawancara dan studi dokumen untuk mengungkap kebutuhan dan tantangan integrasi topik-topik seni dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, dan konsultasi dengan ahli kurikulum untuk menyusun strategi integrasi seni dalam pembelajaran bahasa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam praktik perencanaan, pengembangan materi ajar, maupun pembelajaran Bahasa Inggris yang efektif dan efisien bagi mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain, memberi dampak penguatan terkait pengetahuan dan komunikasi seni dan desain sesuai program studi mereka.
Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Not controling keyword: | Bahasa Inggris, Seni, Analisis Kebutuhan |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | UPT. Perpustakaan |
Datestamp: | 30 Jul 2025 07:57 |
Last mod: | 30 Jul 2025 07:57 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/7560 |
Actions (login required)
![]() |
View item |