Echizha, Kevin Jeremy (2024) RÅNÅ-RENE WALKING TOUR KIT SEBAGAI BRAND ACTIVATION SOERAKARTA WALKING TOUR. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
Kevin Jeremy Echizha_UP.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Soerakarta Walking Tour (SWT) banyak diikuti generasi muda Kota Surakarta atas dasar tren dan sekedar mengikuti sehingga mengakibatkan peserta lebih mudah melupakan sampaian materi tim SWT. Padahal, nilai sejarah mengalami ancaman pencurian, penipuan, penghilangan, perusakan, dan penjualan. Solusi dengan perancangan media kit perlengkapan perjalanan sebagai bentuk brand activation. Menargetkan user yang memiliki kebiasaan menulis pengalaman, yang menjadi bentuk respon menulis, menggambar, dan menyimpan sampaian materi tim SWT. Tujuannya agar sampaian informasi mudah dipahami dan diingat. Media tersebut digunakan saat program perjalanan dan dapat dibawa pulang agar dapat disimpan sebagai alat recall memory atau sarana berbagi pengalaman kepada orang lain. Proses perancangannya menggunakan jenis penelitian kualitatif dan metode desain Double Diamond Design Framework. Luarannya terdiri dari media utama berupa map panduan dan buku jurnal, media desain pendukung berupa media pelengkap media utama, dan media publikasi menggunakan sosial media Instagram SWT. Media publikasi menggunakan konsep kreatif content pillar dan copywriting formulas teknik AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Not controling keyword: | Warisan Budaya, Soerakarta Walking Tour, Walking Tour Kit, Brand Activation, Kota Soerakarta |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Wahyu Karminah S.Sos., M.Ikom |
Datestamp: | 02 Jul 2024 04:45 |
Last mod: | 02 Jul 2024 04:45 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6653 |
Actions (login required)
View item |