Hannani, Sulis Maulida (2022) ANALISIS BRAND AWARENESS KONSUMEN MELALUI IKLAN “SUMBA SCARF SIGNATURE” WEARING KLAMBY DI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
Sulis Maulida Hannani.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Meningkatnya pengguna media sosial membuat banyak brand kini memanfaatkannya sebagai media periklanan seperti YouTube dan Instagram, di mana kedua aplikasi tersebut termasuk ke dalam peringkat lima besar dalam kategori sosial media yang sering digunakan dan memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak di Indonesia. Sehingga tujuan penelitian ini ialah menganalisis brand awareness sepuluh followers Instagram Wearing Klamby melalui iklan audiovisual Sumba Scarf Signature. Subjek diseleksi melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang diterapkan pada penelitian kualitatif deskriptif ini ialah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Kemudian, data tersebut diproses melalui tiga tahap analisis interaktif Miles dan Huberman yakni reduksi, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk menganalisis nilai dan mengetahui tingkat brand awareness, peneliti menggunakan teori David A.Aaker. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah adanya tanggapan dan pengetahuan subjek yang cukup baik terhadap visual iklan beserta produk yang ditampilkan, dan brand Klamby menempati posisi Brand Recognition pada piramida brand awareness.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Wahyu Karminah S.Sos., M.Ikom |
Datestamp: | 09 Oct 2023 03:20 |
Last mod: | 09 Oct 2023 03:20 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/6148 |
Actions (login required)
View item |