Abdurrahman, Reno (2021) DESTINATIOAN BRANDING DESA WISATA LIANGAN MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. S1 thesis, Institit Seni Indonesia Surakarta.
|
Text
Reno Abdurrahman.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Ditemukan komplek situs arkeologi bernama Situs Liangan oleh penambang pasir pada tahun 2008 meningkatkan animo kunjungan ke Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh kelompok sadar wisata (POKDARWIS) untuk menginisiasi program wisata dengan destination brand Desa Wisata Liangan. Gagasan besar perancangan ini adalah bagaimana meningkatkan nilai Desa Wisata Liangan sebagai sebuah destinasi wisata dengan merancang identitas visual yang berangkat dari semangat dan nilai-nilai yang menjadi kebanggaan masyrakat Liangan. penulis membatasi diri dengan menyadari bahwa entitasterkait berlokasi di kawasan pedesaaan dengan keterbatasan akses dan dukungan alat produksi untuk menerapkan identitas visual yang dirancang. pertimabngan tersebut menuntun perancangan identitas visual ini untuk menghasilkan rancangan yang lebih sederhana dan tidak memeberatkan masyarakat dan pengelola lebih khususnya dalam mereproduksi identitas yang sudah di rancang. kata kunci: destination branding, identitas visual,wisata berbasis masyarakat
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | Raden Lalan Fuandara |
Datestamp: | 28 Feb 2023 07:55 |
Last mod: | 28 Feb 2023 07:55 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5842 |
Actions (login required)
View item |