PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY MACARON AMORE UNTUK MENINGKATKAN DAYA JUAL PRODUK

Downloads

Downloads per month over past year

SAMUDRA, SYANISCA MEGA (2020) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY MACARON AMORE UNTUK MENINGKATKAN DAYA JUAL PRODUK. S1 thesis, INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
syanisca.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

Perancangan corporate identity ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya jual produk, dimana dalam penelitian ini dilakukan berfokus pada tema yang ingin diangkat disesuaikan dari pangsa pasar yang ingin dituju. Macaron adalah kue sederhana yang terbuat dari almond bubuk, gula dan putih telur. Macaron merupakan jenis cookies yang lahir di Italia, yang diperkenalkan oleh koki Catherine de Medici tahun 1533 pada pernikahannya dengan Duc d`Orleans yang menjadi raja Perancis tahun. Saat ini Macaron Amore belum memiliki ciri khas yang mudah dikenali, seperti logo dan sistem packing yang cenderung asal-asalan. Tujuan dari perancangan ini adalah agar perusahaan tersebut agar mudah dikenali dan diingat oleh konsumennya dan dengan sendirinya nama perusahaan tersebut akan melekat erat di benak konsumen. Metodologi perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah pendekatan Kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data kualitatif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Media yang digunakanpun beragam mulai dari kartu nama, kaos, mug, packaging dan gantungan kunci. Logo yang digunakan diadaptasi dari bentuk macaron yang menjadi produk utama Macaron amore. Bentuk dari macaron tersebut di sederhakan lagi yang kemudian akan dilakukan proses kompeterisasi. Media pendukung untuk memasarkan produk selain logo yang mudah diingat juga berperan penting didalamya, media pendukung yang digunakan meliputi x-banner, gantungan kunci, mug, dress code, buku menu dan packing. Kata Kunci : Corporate identity, logo, packing, macaron,

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: Corporate identity, logo, packing, macaron
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: UPT. Perputakaan
Datestamp: 26 Nov 2021 07:18
Last mod: 26 Nov 2021 07:18
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5153

Actions (login required)

View item View item