Handriyotopo, Handriyotopo (2019) METAFORA DAN JEJAK RETORIKA VISUAL KARYA SENI. ISI Press, Surakarta. ISBN 978-602-5573-61-3
|
Text
BUKU METAFORA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Surat Pernyataan Publikasi hadriyotopo.pdf Download (661kB) | Preview |
Abstract
Metafora retorika visual merupakan wujud dari hubungan antara pesan verbal disampaikan secara visual, ataupun audiovisual. Pananda pada visual retoris pada metafora iklan komersial mulai marak ketika iklan memiliki nilai ekonomi. Dapat dikatakan iklan zaman sekarang ini bergantung pada kreatifitas metode metafora visualnya atau periklanan modern sangat bergantung pada metafora visual. Demikian pula pada penciptaan seni saat ini menggunakan teknologi marker sebagai virtual reality seni banyak dikenalkan citraan pesan seni oleh senimannya seringkali meminjam persepsi dari representasi kode budaya tertentu bersifat metaforis.Bagaimana perkembangan studi metafora retorika visual di seni rupa dan desain, peran seperti apa kajian metafora retorika visual dapat berperan dan perkembangan apa dari kajian seni yang meminjam konsep metafora pada karya seni rupa dan desain.
Type: | Book |
---|---|
Not controling keyword: | Metafora, Retorika, Karya Seni, Visual |
Subject: | 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design |
User deposit: | UPT. Perpustakaan |
Datestamp: | 10 Mar 2020 03:33 |
Last mod: | 10 Mar 2020 03:33 |
URI: | http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/4160 |
Actions (login required)
View item |