PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL “KALI RESIK, SOLO APIK” SEBAGAI UPAYA PENYELAMATAN SUNGAI DARI PENCEMARAN DI KOTA SURAKARTA

Downloads

Downloads per month over past year

YORDAN, CHARLES SARI (2018) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL “KALI RESIK, SOLO APIK” SEBAGAI UPAYA PENYELAMATAN SUNGAI DARI PENCEMARAN DI KOTA SURAKARTA. S1 thesis, FAKULTAS SENI RUPA DAN DESAIN.

[img] Text
CHARLES SARI YORDAN.pdf

Download (24MB)

Abstract

ABSTRAK Charles Sari Yordan (2018) Perancangan Kampanye Sosial “Kali Resik, Solo Apik” Sebagai Penyelamatan Sungai Di Kota Surakarta Melalui sebuah iklan atau kampanye diharapkan mampu untuk membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Salah satunya lebih peduli sungai di mana sekarang banyak sungai yang terkena pencemaran. Konsep yang dibuat akan dilakukan tidak hanya membuat slogan dan poster di pinggir jalan, tetapi dilakukan juga sebuah kampanye yang menyeluruh melalui berbagai media (Integrated Advertising Campaign) meliputi iklan di media cetak, media online atau media sosial (yang sedang berkembang pesat). Hal ini juga didukung dengan metode komunikasi visual yang dirancang sesuai dengan fakta yang ada, di mana ada sebuah permasalahan yang timbul di masyarakat kemudian masalah tersebut diselesaikan dengan metode desain. Melalui strategi kreatif dan perencanaan yag tepat diaharapkan mampu untuk mengurangi pencemaran sungai di Surakarta. “Kali Resik, Solo Apik” dibuat dengan mengguakan konsep berbagai media serta menggunakan partispasi masyarakat untuk lebih memantapkan kegiatan kampanye agar pesan yang akan disampaikan dapat dipahami oleh seluruh masyarakat. Pembuatan iklan di berbagai media juga dilakukan agar kampanye yang sosial ini tepat sasaran dan menyeluruh. Tidak hanya ditujukan untuk masyarakat bantaran atau pinggiran sungai, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat Kota Surakarta. Keyword : Kali Resik Solo Apik, Kampanye Sosial, Partisipasi Masyarakat, Integrated Advertising Campaign, , Pencemaran Sungai

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: Kali Resik Solo Apik, Kampanye Sosial, Partisipasi Masyarakat, Integrated Advertising Campaign, , Pencemaran Sungai
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Visual Communication Design
User deposit: UPT. Perputakaan
Datestamp: 06 Dec 2018 05:35
Last mod: 06 Dec 2018 05:35
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/2675

Actions (login required)

View item View item