TY - JOUR N2 - enelitian ini mengkaji dampak penggunaan Augmented Reality (AR) dalam visualisasi produk keramik terhadap minat beli konsumen. Di dunia digital saat ini, visualisasi produk online sering memiliki keterbatasan yang mengurangi pengalaman berbelanja. AR menawarkan solusi dengan memungkinkan konsumen melihat produk dalam konteks lingkungan mereka sendiri. Menggunakan pendekatan eksperimental between-subjects, studi ini membandingkan dua kelompok: satu menggunakan visualisasi AR produk keramik dan yang lain menggunakan visualisasi konvensional seperti foto dan deskripsi. Pengukuran minat beli dilakukan sebelum dan sesudah partisipan dipaparkan pada stimulus. Hasil menunjukkan bahwa visualisasi berbasis AR secara signifikan meningkatkan minat beli dibandingkan metode konvensional. Analisis lebih lanjut mengungkapkan bahwa faktor seperti kualitas visual yang realistis dan elemen interaktif dalam AR berperan penting dalam meningkatkan minat beli. Temuan ini memberikan dampak kontribusi penggunaan teknologi AR yang dapat menjadi strategi pemasaran yang berharga bagi industri keramik untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dan mendorong keputusan pembelian dalam konteks online. PB - Jurnal Pustaka UR - https://repository.isi-ska.ac.id SP - 1 KW - Augmented Reality KW - visualisasi produk KW - keramik KW - minat beli konsumen KW - pemasaran digital KW - pendekatan eksperimental between-subjects. A1 - Cahyaningrum, Yuniana A1 - Prabowo, Rahayu Adi A1 - Istiqomah, Asyifa? Nur A1 - Noviyanti, Nikita A1 - Ramdhani, Danie Eka JF - Jurnal Pustaka Pustaka Mandiri EP - 9 VL - 5 AV - public Y1 - 2025/08/05/ IS - 2 SN - 2809-4069 ID - eprintsOLD7859 TI - Efektivitas Visualisasi Produk Keramik Berbasis Augmented Reality terhadap Perubahan Minat Beli Konsumen ER -