<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STYLE DADAISME PADA DESAIN KEMASAN PARFUM LOKAL MONJI SEBAGAI STRATEGI PROMOSI UNTUK MERESPON TREN UNBOXING DI MEDIA SOSIAL"^^ . "Pada era modern kemasan dapat digunakan sebagai bagian promosi untuk mencapai\r\ntarget pasar bahkan menaikkan penjualan. Sebagai alat komunikasi, kemasan juga\r\nharus dapat mengikuti perkembangan jaman dan merespon tren terbaru. Fenomena\r\nmenarik terkait kemasan yang sering muncul di beranda media sosial seperti Tiktok\r\nyaitu tren unboxing yang dilakukan pada saat melakukan pembelian. Video\r\nunboxing sendiri biasa digunakan oleh konten kreator untuk mereview suatu produk\r\nyang ingin diiklankan. Parfum lokal di Indonesia mulai marak dijual secara online\r\nkira-kira pada tahun 2019. Salah satu parfum lokal yang masuk ke kancah\r\npersaingan industri parfum yaitu Monji Perfumery yang berasal dari kota Solo.\r\nSalah satu strategi untuk merespon tren unboxing yang dapat diterapkan Monji\r\nPerfumery untuk mendapat perhatian target audiencenya secara online yaitu\r\nmembuat visual desain kemasan yang menarik. Pada penelitian ini penulis\r\nmenerapkan style dadaisme dengan teknik kolase digital pada desain kemasan\r\nparfum Monji. Style dadaisme dengan teknik kolase digital dipilih karena sesuai\r\ndengan target audience Monji yaitu generasi y dan z yang aktif di media sosial\r\nterutama Tiktok dan menyukai sesuatu yang unik dan artsy. Perancangan ini\r\nmenggunakan pendekatan metode design thinking Eric Karjaluoto yang secara\r\numum dibagi menjadi empat tahapan utama yaitu discovery, planning, creative, dan\r\napplication. Melalui perancangan ini diharapkan desain kemasan yang di buat dapat\r\nmenjadi strategi promosi untuk menaikkan penjualan. Hasil dari perancangan yang\r\ntelah dilaksanakan tersebut menggambarkan bahwa style dadaisme yang diterapkan\r\npada desain kemasan parfum lokal monji sebagai strategi promosi untuk merespon\r\ntren unboxing di media sosial berhasil mencapai tujuannya. Hal tersebut dapat\r\ndilihat dari feedback dari hasil view, likes, komen, save, share, dan konversi\r\npembelian yang di dapat dari unggahan para konten kreator melalui video media\r\nsosial Tiktok"^^ . "2024-10" . . . "Institut Seni Indonesia Surakarta"^^ . . . . . . . . . . . . . "Bilqis Katuffahati"^^ . "Zanzabil"^^ . "Bilqis Katuffahati Zanzabil"^^ . . "M Harun Rosyid"^^ . "Ridlo"^^ . "M Harun Rosyid Ridlo"^^ . . "Monica Revias Purwa"^^ . "Kusuma"^^ . "Monica Revias Purwa Kusuma"^^ . . . . . . "STYLE DADAISME PADA DESAIN KEMASAN PARFUM LOKAL MONJI SEBAGAI STRATEGI PROMOSI UNTUK MERESPON TREN UNBOXING DI MEDIA SOSIAL (Text)"^^ . . . "Monica Revias Purwa Kusuma - Copy - Copy.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7788 \n\nSTYLE DADAISME PADA DESAIN KEMASAN PARFUM LOKAL MONJI SEBAGAI STRATEGI PROMOSI UNTUK MERESPON TREN UNBOXING DI MEDIA SOSIAL\n\n" . "text/html" . . . "Desain Komunikasi Visual"@en . .