<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENGGUNAAN SIMBOL HERALDIK DALAM ILUSTRASI KEMASAN TEH TUBRUK DITINJAU DARI ELEMEN VISUAL (STUDI KASUS TEH NAGA SUPER)"^^ . "Desain kemasan merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran produk. Desain yang\r\nmenarik dan komunikatif dapat membantu menarik perhatian konsumen dan membangun\r\ncitra produk yang positif. Penggunaan simbol heraldik, dengan makna simbolisnya, sering\r\ndigunakan dalam desain kemasan untuk membangun identitas produk dan menarik minat\r\nkonsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan simbol heraldik dalam\r\nilustrasi kemasan varian teh tubruk merek Teh Naga Super dan makna simbol-simbol tersebut\r\ndalam membangun citra produk melalui unsur pembentuknya yaitu ilustrasi, tipografi, warna,\r\ndan simbol yang terdapat pada penampilan display utama. Penelitian ini menggunakan\r\npendekatan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data studi\r\npustaka dan observasi. Dalam penelitian ini, pengaplikasian teori kepada objek yang dikaji\r\nhanya menggunakan salah satu dari metode visual Gillian Rose yaitu site of image itself. Data\r\npenelitian diperoleh dari analisis visual kemasan Teh Naga Super, dengan fokus pada elemen\r\nvisual seperti gambar, warna, tipografi dan simbol. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat\r\nbeberapa aspek yang didapati yaitu yang pertama ialah aspek material dan yang kedua aspek\r\nformal. Aspek material berkaitan dengan desain dan karakter desain yang ada pada label\r\nkemasan teh naga super. Sedangkan dari segi formal ialah bagaimana konten atau makna\r\ndalam visual kemasan teh naga super itu ditampilkan. Analisis visual kemasan Teh Naga\r\nSuper mengungkap adanya perpaduan menarik antara elemen tradisional dan modern.\r\nPenggunaan simbol naga, yang kaya akan makna dalam budaya Tionghoa, menjadi pusat\r\nperhatian dan memberikan identitas yang kuat pada merek.Diharapkan penelitian ini dapat\r\nmenambah literasi baru bagi civitas akademik terutama di bidang Desain Komunikasi Visual.\r\nDan juga penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pemahaman tentang penggunaan\r\nsimbol heraldik dalam desain kemasan produk. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi\r\npara produsen dan desainer dalam merancang kemasan produk yang efektif dan komunikatif\r\nuntuk dapat bersaing serta pembeda dengan produk kompetitor dan membangun keterikatan\r\nemosional dibenak konsumen."^^ . "2024-10" . . . "Institut Seni Indonesia Surakarta"^^ . . . . . . . . . . . . . "Monica Revias Purwa"^^ . "Kusuma"^^ . "Monica Revias Purwa Kusuma"^^ . . "Indriati Suci"^^ . "Pravitasari"^^ . "Indriati Suci Pravitasari"^^ . . "Hanifah Fadhilah"^^ . "Arifin"^^ . "Hanifah Fadhilah Arifin"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGGUNAAN SIMBOL HERALDIK DALAM ILUSTRASI KEMASAN TEH TUBRUK DITINJAU DARI ELEMEN VISUAL (STUDI KASUS TEH NAGA SUPER) (Text)"^^ . . . "Indriati Suci Pravitasari, - Copy - Copy.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7780 \n\nANALISIS PENGGUNAAN SIMBOL HERALDIK DALAM ILUSTRASI KEMASAN TEH TUBRUK DITINJAU DARI ELEMEN VISUAL (STUDI KASUS TEH NAGA SUPER)\n\n" . "text/html" . . . "Desain Komunikasi Visual"@en . .