eprintid: 7632 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 27 dir: disk0/00/00/76/32 datestamp: 2025-08-12 04:00:56 lastmod: 2025-08-12 07:17:07 status_changed: 2025-08-12 04:00:56 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: HANDRIYOTOPO, HANDRIYOTOPO title: “BRANDING DESA WISATA NGLEBAK TAWANGMAGU KABUPATEN KARANGNYAR MELALUI PEMBERDAYAAN POTENSI TANAMAN LUMBUNG HIDUP” ispublished: unpub subjects: AF divisions: sch_murni full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: strategi branding, desa wisata, desa Nglebak, media sosial online abstract: Karangnyar adalah salah satu kabupaten yang memiliki potensi untuk menjadi desa wisata. Desa Nglebak adalah salah satu dari banyak desa wisata yang masih membutuhkan bantuan edukasi branding. Bagaimana Desa Ngeblak memiliki potensi setiap rumah telah memanfaatkan lahan untuk tanaman lumbung hidup dapat dikenal melalui strategi branding dengan cara melakukan pelatihan memanfaatkan media social sebagai strategi yang efektif. Strategi branding yang pertama adalah menciptakan identitas visual yang berguna membangun identitas yang berbeda adalah hasil dari hasil kreativitas merek dalam memilih nama logo yang paling efektif. Kedua melalui metode design thingking dan strategi branding dari Marty Neumeier akan berupaya menanamkan citra desa wisata yang berbeda dengan yang sudah ada. Hasilnya adalah desa Nglebak potensi di bidang tanaman sayuran yang perlu dipromosikan. date: 2024-04-30 date_type: completed publisher: Fakultas Seni Rupa dan Desain place_of_pub: Fakultas Seni Rupa dan Desain pages: 1 institution: Institut Seni Indonesia Surakarta department: Fakultas Seni Rupa dan Desain official_url: http://repository.isi-ska.ac.id/ referencetext: Abdurokhman. (2014). Pengembangan Potensi Desa. Widyaiswara pada Kantor Diklat Kabupaten Banyumas. Belabas, W., & George, B. (2023). Do inclusive city branding and political othering affect migrants ’ identification ? Experimental evidence. Cities, 133(November 2022), 104119. https://doi.org/10.1016/j.cities.2022.104119 Fami, A., Aprilian, A. T., Rohim, A. A., & Prameswari, Z. (2023). Pembuatan E-Book Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Dengan Menggunakan Design Thinking. 4(2), 130–140. Handriyotopo. (2022). Seni Desain Periklanan Dalam Perspektif (S. MD (ed.)). ISI Press Surakarta. Hannani, S. M., & Rosmiati, A. (2023). Analisis Brand Awareness Konsumen Melalui Iklan “ Sumba Scarf Signature ” Wearing Klamby di Media Sosial. 4(2). Kay, J. (2003). Advertising and Branding. In Foundations of Corporate Success. https://doi.org/10.1093/019828988x.003.0016 Lencastre, P. De, Joana, C., & Costa, P. (2023). The effect of brand names and logos ’ figurativeness on memory : An experimental approach. Journal of Business Research, 164(January), 1–15. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2023.113944 Marty Neumeier. (2003). The Brand Gap, How To Bridge The Distance Between Business Strategy And Design. Marwanto, A. B., Afrianto, D. T., & Dwi Atmaja, N. R. A. C. (2021). “Monumen Kreweng” 3D Animation Video As a Visual Branding Strategy for Juron Tourist Village. Capture : Jurnal Seni Media Rekam, 12(2), 196–206. https://doi.org/10.33153/capture.v12i2.3572 Siti Puji Lestariningsih, Destiana, S. D. A. (2022). Pemetaan Potensi Wisata Berbasis Sistem Informasi Geografis Untuk Pengembangan Desa Wisata Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya. 172–181. Sunarmi, Handriyotopo, Ersnathan, R., Prasetyo, B., Abdurrahman, R., Renaningtyas, Y., & Priyandani, N. W. (2023). ISI Surakarta Holds Training To Empower Aisyiyah Residents Increase The Trade Value Of Typical. 3(4), 491–498. Wijaya, S. B., Purwanto, A., & Prasojo, S. (n.d.). Analisis Karakteristik Potensi Desa Dengan Menggunakan Analisis Biplot - Studi Kasus di Desa Bendosari , Kecamatan Pujon , Kabupaten Malang ( Characteristic Analysis Of Village Potential Using Biplot Analysis ). 407–415. citation: HANDRIYOTOPO, HANDRIYOTOPO (2024) “BRANDING DESA WISATA NGLEBAK TAWANGMAGU KABUPATEN KARANGNYAR MELALUI PEMBERDAYAAN POTENSI TANAMAN LUMBUNG HIDUP”. Project Report. Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain. (Unpublished) document_url: http://repository.isi-ska.ac.id/7632/1/10.%20%20HANDRIYOTOPO.pdf