<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN KOLABORASI PADA DESAIN KEMASAN BERTEMA KEBUDAYAAN INDONESIA (STUDI KASUS TEHBOTOL SOSRO X ILUSTRATOR LOKAL)"^^ . "Pada umumnya, desain kemasan suatu produk di desain sesuai dengan karakter dan\r\nidentitas dari brand, serta memaparkan fungsi dari produk tersebut. Namun ada\r\nfenomena unik yang dilakukan Tehbotol Sosro yaitu dengan cara melakukan\r\nkolaborasi dengan para ilustrator lokal. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan\r\nfakta-fakta yang dilakukan oleh Tehbotol Sosro dalam strategi pemasaran\r\nkolaborasi pada desain kemasan bertema kebudayaan Indonesia, serta memaparkan\r\nproses kreatif para ilustrator lokal pada pembuatan ilustrasi desain kemasan\r\ntersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis\r\npenelitian studi kasus. Penelitian ini ditunjang dengan teori-teori strategi\r\npemasaran, strategi media sosial, desain kemasan, serta design thinking. Hasil dari\r\npenelitian ini adalah strategi pemasaran kolaborasi pada desain kemasan yang telah\r\ndilakukan Tehbotol Sosro dengan ilustrator lokal dari tahun 2020-2023 ini dapat\r\nmenambah pengetahuan baru bagi konsumen tentang kebudayaan yang ada di\r\nIndonesia serta menumbuhkan semangat cinta tanah air dan membantu\r\nmemperkenalkan pariwisata-pariwisata baru di Indonesia. Strategi pemasaran\r\nkolaborasi tersebut merupakan strategi pemasaran yang memainkan aspek emosi\r\npara konsumen untuk membeli produk Tehbotol Sosro dikarenakan value yang ada\r\npada brand tersebut. Strategi Pemasaran Kolaborasi Pada Desain Kemasan juga\r\ndapat menjadi teknik baru yang dapat di adaptasi pada pemasaran suatu produk.\r\nProses kreatif dari ilustrator yang diajak bekerjasama yaitu Isa Indra Permana dan\r\nilustrator yang menjadi salah satu pemenang kompetisi Zidane Ardani secara tidak\r\nlangsung menerapkan design thinking melalui 5 tahapannya. Diharapkan penelitian\r\nini dapat menambah literasi baru bagi civitas akademik terutama di bidang Desain\r\nKomunikasi Visual mengenai fenomena atau tren terbaru yang terjadi yaitu strategi\r\npemasaran kolaborasi pada desain kemasan yang mengangkat tema kebudayaan\r\nIndonesia."^^ . "2023-10" . . . "Institut Seni Indonesia Surakarta"^^ . . . . . . . . . . "Monica Revias Purwa"^^ . "Kusuma"^^ . "Monica Revias Purwa Kusuma"^^ . . "Ellenda Wafia"^^ . "Yasmin"^^ . "Ellenda Wafia Yasmin"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOLABORASI PADA DESAIN KEMASAN BERTEMA KEBUDAYAAN INDONESIA (STUDI KASUS TEHBOTOL SOSRO X ILUSTRATOR LOKAL) (Text)"^^ . . . "1. Laporan Akhir-9 - Copy.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7584 \n\nSTRATEGI PEMASARAN KOLABORASI PADA DESAIN KEMASAN BERTEMA KEBUDAYAAN INDONESIA (STUDI KASUS TEHBOTOL SOSRO X ILUSTRATOR LOKAL)\n\n" . "text/html" . . . "Desain Komunikasi Visual"@en . .