<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Multimedia Development Life Cycle dalam Perancangan\r\nBoardgame sebagai Media Perangsang Perkembangan\r\nPsikomotorik Balita di Posyandu Anggrek Merpati\r\nGajahan Surakarta"^^ . "Perhatian masyarakat Indonesia saat ini sedang berfokus pada permasalahan\r\nkesehatan. Semenjak Indonesia diguncang pandemi Covid-19 sejak\r\npertengahan tahun 2020, kini masyarakat Indonesia yang dulunya mungkin\r\nmerasa acuh tak acuh terhadap faktor kesehatan. Masyarakat kini perlahanlahan\r\nmulai semakin membuka diri akan pentingnya menjaga kesehatan\r\nbaik pribadi maupun lingkungan sekitarnya. Pemenuhan kebutuhan\r\nkesehatan juga semakin tinggi dan tetap bertahan tinggi sampai pada masa\r\npasca-pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah pemenuhan permintaan\r\ntentang kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang memadai dan bisa\r\nmenjangkau lapisan terbawah dalam masyarakat. Banyak faktor yang\r\nmempengaruhi mengapa animo masyarakat untuk hadir di Posyandu\r\nsemakin menurun. Faktor utama tentu saja adanya rasa waspada hasil dari\r\npandemic Covid-19. Masih banyak ibu-ibu yang khawatir ketika mengajak\r\nbalitanya berkunjung ke Posyandu terdekat. Faktor lain yang berpengaruh\r\nadalah terlalu monotonnya bentuk pelayanan yang diberikan di Posyandu\r\ntersebut. Perlu adanya suatu terobosan baru yang memungkinkan Posyandu\r\nmenjadi suatu tempat yang nyaman, asik dan menyenangkan. Salah satu hal\r\nyang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengadaan permainan yang\r\nmempunyai daya interaktif serta menjadi media edukasi dan perkembangan\r\nkesehatan Balita dan anak-anak. Penelitian terapan ini akan memadukan\r\nberagam disiplin ilmu sangat berperan dalam merancang sebagai solusi\r\ndalam memecahkan permasalahan tersebut. Lintas bidang desain produk,\r\ndesain komunikasi visual dan bidang ilmu lainnya yang akan sangat\r\nmemperhatikan perencanaan dan perancangan media edukasi dan informasi\r\nberupa permainan anak yang tidak terlepas dari aspek organisasi bidang dan\r\norganisasi visual. Kombinasi dari kedua bidang tersebut dapat merangsang\r\nperkembangan psikomotrik pada balita dan anak. Berdasarkan latar\r\nbelakang tersebut dicoba untuk mengembangkan solusi berupa perancangan\r\nmedia permainan anak sebagai media untuk merangsang perkembangan\r\npsikomotorik pada balita yang dapat digunakan sebagai media\r\npenyampaian informasi dan sekaligus rekreasi kepada keluarga."^^ . "2022-11-17" . . . "Institut Seni Indonesia Surakarta"^^ . . . . . . . "Rendya Adi"^^ . "Kurniawan"^^ . "Rendya Adi Kurniawan"^^ . . . . . . "Multimedia Development Life Cycle dalam Perancangan\r\nBoardgame sebagai Media Perangsang Perkembangan\r\nPsikomotorik Balita di Posyandu Anggrek Merpati\r\nGajahan Surakarta (Text)"^^ . . . "4. Laporan Akhir - Pemula - Rendya Adi Kurniawan-1 - Copy.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7549 \n\nMultimedia Development Life Cycle dalam Perancangan \nBoardgame sebagai Media Perangsang Perkembangan \nPsikomotorik Balita di Posyandu Anggrek Merpati \nGajahan Surakarta\n\n" . "text/html" . . . "Desain Komunikasi Visual"@en . .