<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TEKNIK CEMBUNG (CETAK GELEMBUNG) PADA PENCIPTAAN KARYA SENI GRAFIS ABSTRAKSI FIGUR PUNOKAWAN"^^ . "Penelitian artistik yang mengambil judul Teknik CEMBUNG(Cetak Gelembung)\r\nPada Penciptaan Karya Seni Grafis Abstraksi Figur Punokawan, tahun 2022 oleh\r\nMuch. Sofwan Zarkasi dan Bening Tri Suwasono ini, didasari adanya peluang\r\nyang ada terkait kreatifitas dan eksperimentasi pada penciptaan karya seni grafis\r\nyang memanfaatkan prinsip dalam teknik cetak. Teknik CEMBUNG (Cetak\r\nGelembung) merupakan teknik yang memanfaatkan gelembung air yang diberi\r\nsabun dan warna, kemudian ditiup dan dicetakkan pada media papan multiplek.\r\nPada penelitian artistik ini proses CEMBUNG ini akan dimanfaatkan pada\r\npenciptaan karya seni seni grafis dengan visualisasi berupa abstraksi figur\r\nPunokawan. Metode yang diterapkan dalam penciptaan karya pada penelitian ini\r\nadalah metode penciptaan L.H. Chapman yang menjelaskan tahapan penciptaan\r\nkarya yaitu, pertama; menemukan ide gagasan, ke dua; menyempurnakan,\r\nmengembangkan dan memantapkan gagasan awal dan ke tiga; adalah visualisasi\r\npada media.\r\nHasil dari penelitian artistik ini adalah karya seni grafis abstraksi figur\r\nPunokawan dengan teknik CEMBUNG (Cetak Gelembung). Diharapkan hasil\r\ndari penelitian artistik ini bisa memberi keragaman inovasi baik teknik maupun\r\nbentuk pada perkembangan karya seni rupa, terutama seni grafis."^^ . "2022-11" . . . "Institut Seni Indonesia Surakarta"^^ . . . . . . . . . . "Bening Tri"^^ . "Suwasono"^^ . "Bening Tri Suwasono"^^ . . "Much. Sofwan"^^ . "Zarkasi"^^ . "Much. Sofwan Zarkasi"^^ . . . . . . "TEKNIK CEMBUNG (CETAK GELEMBUNG) PADA PENCIPTAAN KARYA SENI GRAFIS ABSTRAKSI FIGUR PUNOKAWAN (Text)"^^ . . . "1. Laporan Akhir - Artistik - Much. Sofwan Zarkasi.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7512 \n\nTEKNIK CEMBUNG (CETAK GELEMBUNG) PADA PENCIPTAAN KARYA SENI GRAFIS ABSTRAKSI FIGUR PUNOKAWAN\n\n" . "text/html" . . . "Seni Rupa Murni"@en . .