eprintid: 7309 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 29 dir: disk0/00/00/73/09 datestamp: 2025-05-06 02:29:58 lastmod: 2025-05-06 02:29:58 status_changed: 2025-05-06 02:29:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: BILAL, ELANG KARTIKANING title: SEJARAH DESA SAPEN SEBAGAI STRATEGI KREATIF REBRANDING IDENTITAS VISUAL KLUB SEPAK BOLA PERKASA DESA SAPEN SUKOHARJO ispublished: pub subjects: AB divisions: sch_law full_text_status: public abstract: Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Klub sepak bola Perkasa Sapen Sukoharjo, yang dikenal melalui kompetisi tarkam, memerlukan identitas visual yang kuat untuk meningkatkan citra dan motivasi pemain, serta mempererat hubungan dengan para pendukungnya. Artikel ini membahas penerapan pendekatan design thinking dalam perancangan identitas visual baru untuk klub tersebut, dengan tujuan untuk menciptakan branding yang lebih kuat, termasuk logo, jersey, dan maskot, serta penerapannya pada media promosi seperti merchandise. Kata kunci : rebranding, identitas visual, klub sepakbola, sapi, design thinking date: 2025 date_type: published institution: ISI Surakarta department: FSRD thesis_type: s1 thesis_name: ssn official_url: http://repository.isi-ska.ac.id citation: BILAL, ELANG KARTIKANING (2025) SEJARAH DESA SAPEN SEBAGAI STRATEGI KREATIF REBRANDING IDENTITAS VISUAL KLUB SEPAK BOLA PERKASA DESA SAPEN SUKOHARJO. S1 thesis, ISI Surakarta. document_url: http://repository.isi-ska.ac.id/7309/1/ELANG%20KARTIKANING%20BILAL.pdf