eprintid: 7283 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 28 dir: disk0/00/00/72/83 datestamp: 2025-04-24 06:57:13 lastmod: 2025-04-24 06:57:13 status_changed: 2025-04-24 06:57:13 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Habib, Akmal Khoirul title: VISUAL BRANDING BUPATI KLATEN PADA INSTAGRAM @HUMASKABKLATEN ispublished: unpub subjects: AD divisions: sch_art full_text_status: public keywords: Fotografi, Bupati Klaten abstract: Saat ini fotografi banyak dimanfaat sebagai media dalam menyampaikan pesan berita di Instagram, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten melalui akun @humaskabklaten. Pemanfaatan tersebut menciptakan fokus yang subjektif terhadap Bupati Klaten daripada informasi terkait pemerintah Kabupaten Klaten di Instagram. Hal tersebut memunculkan kesan bahwa akun @humaskabklaten membangun personal branding pada Bupati Klaten dengan menggunakan unsur-unsur fotografi. Dalam penelitian ini bertujuan khusus yaitu menjelaskan bagaimana Instagram pemerintah Kabupaten Klaten membangun personal branding Bupati Klaten dan mengetahui unsur fotografi apa saja yang digunakan dalam meningkatkan personal branding pejabat publik Kabupaten Klaten. Teori utama dalam penelitian ini yaitu Kritik Fotografi Terry Barret diantaranya deskripsi, interpretasi, dam evaluasi serta didukung dengan teori personal branding Haroen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Instagram Humas Klaten dalam membangun personal branding Bupati Klaten dan apa saja unsur fotografi yang mempengaruhinya. Kata date: 2024-10-09 date_type: completed pages: 124 institution: Institut Seni Indonesia Surakarta department: Fakultas Seni Rupa Dan Desain thesis_type: s1 thesis_name: ssn official_url: https://repository.isi-ska.ac.id referencetext: Arianto, R. (2022). Sajian Foto Jurnalistik Dalam Media Sosial. Kompas.Id. Astiti, A. (2017). Fotografi Dasar. ISI Press Barrett, T. (2000). Criticizing Photographs (3rd Editio). Mc Graw Hil. Creswell, J. W. (2016). Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif Dan Campuran (Edisi Keem). Pustaka Pelajar. Haroen, D. (2014). Personal Branding. Gramedia Pustaka Utama. Indrayana, Bagus; Nurhadi Panindias, A. S. (2020). Panduan Tugas Akhir FSRD. ISI Press. Mega, F., & Fajriyah, P. N. (2020). Personal Branding. Laksana. O’Brien, T. (2007). The Power Of Personal Branding, Creating Celebrity Status With Your Target Audience. Medham Publishing. Safiaji, A. (2020). Media Sosial Sebagai Sarana Personal Branding. Binus University. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta S. Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Dan R&D. Alfabeta. Supriyati. (2011). Metodologi Penelitian. Labkat Press. citation: Habib, Akmal Khoirul (2024) VISUAL BRANDING BUPATI KLATEN PADA INSTAGRAM @HUMASKABKLATEN. S1 thesis, Institut Seni Indonesia Surakarta. document_url: http://repository.isi-ska.ac.id/7283/1/AKMAL%20KHOIRUL%20HABIB_UPLOAD.pdf