eprintid: 7199 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 24 dir: disk0/00/00/71/99 datestamp: 2025-04-04 09:34:40 lastmod: 2025-04-04 09:34:40 status_changed: 2025-04-04 09:34:40 type: article metadata_visibility: show creators_name: Ramdhani, Danie Eka creators_name: Cahyaningrum, Yuniana title: Kemudahan Dekayu ID Sebagai Sarana Pembelian Produk Souvenir Online ispublished: pub subjects: AF divisions: sch_soc full_text_status: public keywords: customers; e-ecommerce; webshop abstract: Penerapan pada elemen elemen yang di kembangakan pada produk produk sebagai daya tarik dan menjadikan produk tersebut sebagai pilihan para konsumen sehingga berkembang pesat dikalangan jual beli online mauapun offline. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis dampak dari perkembangan e-commerce sebagai pendorong peningkatan jual beli produk yang dilakukan oleh antara pembisnis dan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif seperti mengumpulkan data data yang di dapat pada web, pengumpulan data pada web mengunakan berbagai aspek mula dari pengunmpulan data saat dekayu merintis usahanya sampai memiliki nama dan brand. Dalam Menyusun kerangka paper ini pengumpulan data adalah sumber utama. Singkatnya dengan adanya ecommerce para konsumen sangat terbantu, dengan adanya web online para konsumen terbantu untuk melakukan transaksi pembelian barang melalui online tanpa harus menuju ke toko tersebut sehingga dapat menghemat waktu. date: 2025-02-01 date_type: published publication: Inventor : Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informas volume: 3 number: 1 publisher: Bima - NTB pagerange: 1-6 id_number: 3026-3190 refereed: TRUE issn: 3026-3190 official_url: https://repository.isi-ska.ac.id referencetext: Anto, R. P., Nur, N., Yusriani, Ardah, F. K., Ayu, J. D., Nurmahdi, A., Apriyeni, B. A. R., Purwanti, Adrianingsih, arita Y., & Putra, M. F. P. (2024). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Penerapannya. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Vol. 2). Aripradono, H. W., & Ardiansyah, M. (2023). Analisa Pengaruh Kualitas Desain Website Terhadap Minat Beli Online Travel Agent. Journal of Information System and Technology, 4(1), 333–345. https://doi.org/10.37253/joint.v4i1.6331 Cahyaningrum, Y. (2024). Pengembangan Website E-Commerce untuk Meningkatkan Efektivitas Media Promosi dan Penjualan Online. INVENTOR: Jurnal Inovasi Dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi, 2(1), 29–35. Candra, D. G. A., Ari, N. S., Dartaya, M. R., Adheliya, A. F., & Muthmainnah, M. (2024). Analisa Proses Bisnis Rumah Makan Cantika untuk Mengetahui Laba dan Rugi Menggunakan Model Enterprise Arsitektur. Inventor: Jurnal Inovasi Dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi, 2(3), 105–110. https://doi.org/10.37630/inventor.v2i3.1741 Charismana, D. S., Retnawati, H., & Dhewantoro, H. N. S. (2022). Motivasi Belajar Dan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ppkn Di Indonesia: Kajian Analisis Meta. Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan PKn, 9(2), 99–113. https://doi.org/10.36706/jbti.v9i2.18333 Dr. Drs. Thobby Wakarmamu, S. M. S. (2021). Metode Penelitian Kualitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara. Metode Penelitian Kualitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara, 1. citation: Ramdhani, Danie Eka and Cahyaningrum, Yuniana (2025) Kemudahan Dekayu ID Sebagai Sarana Pembelian Produk Souvenir Online. Inventor : Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informas, 3 (1). pp. 1-6. ISSN 3026-3190 document_url: http://repository.isi-ska.ac.id/7199/1/Kemudahan%20Dekayu%20ID_Dani_Yuniana%20-.pdf