TY - UNPB TI - VISUAL BRANDING KOPI WANGSUL MELALUI FOTO CERITA UR - https://repository.isi-ska.ac.id A1 - Annamazy, Dzaki Ikram M1 - s1 AV - public N2 - iv ABSTRAK Visual Branding Kopi Wangsul melalui Foto Cerita merupakan penciptaan karya fotografi yang menggambarkan rangkaian proses produksi kopi robusta Nglurah, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tawangmangu menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah sebagai penghasil biji kopi berkualitas, sejak pemerintahan Manggunegara IV. Meskipun demikian, saat ini kopi dari daerah Tawangmangu kurang dikenal oleh masyarakat. Tujuan penciptan karya ini sebagai salah satu upaya untuk membranding Kopi Tawangmangu agar lebih dikenal masyarakat, dan meningkatkan minat masyarakat terhadap kopi, khususnya Kopi Wangsul di Desa Nglurah, Tawangmangu, melalui foto cerita. Penciptaan karya ini menggunakan teknik foto cerita dengan alur deskriptif. Pendekatan penciptaan menggunakan metode EDFAT. Hasil peciptaan karya ini berupa: 1) Visual branding yang berupa foto cerita yang terdiri dari 23 karya foto menceritakan proses produksi Kopi Wangsul mulai dari pemetikan, pengolahan, dan pengemasan, yang dicetak pada kertas albatros dan disajikan dalam sebuah pameran karya. 2) Coffee Table Book berbahan kertas art paper 150 gram, full color dengan sampul hard cover ukuran 23cm x 32 cm, sebagai media promosi melalui pameran. KW - Kopi Wangsul KW - Nglurah Tawangmangu KW - Foto Cerita KW - Visual Branding. Y1 - 2024/07/08/ EP - 140 ID - eprintsOLD7159 PB - Institut Seni Indonesia Surakarta ER -