LAPORAN PENELITIAN HIBAH BERSAING:CAP (STAMP) BATIK SEBAGAI MATERIAL INTERIOR (DIVERSIFIKASI FUNGSI UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN INDUSTRI RUMAH TANGGA CAP BATIK)Tahun ke 2 dari rencana 2 tahun

Downloads

Downloads per month over past year

Sulistyani, Harmilyanti and Laksmi, V. Kristanti Putri (2014) LAPORAN PENELITIAN HIBAH BERSAING:CAP (STAMP) BATIK SEBAGAI MATERIAL INTERIOR (DIVERSIFIKASI FUNGSI UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN INDUSTRI RUMAH TANGGA CAP BATIK)Tahun ke 2 dari rencana 2 tahun. ISI Surakarta. (Unpublished)

[img] Text
Lap CAP (STAMP) BATIK SEBAGAI MATERIAL INTERIOR (DIVERSIFIKASI FUNGSI UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN INDUSTRI RUMAH TANGGA CAP BATIK) Hermil.pdf

Download (5MB)

Abstract

Upaya pelestarian pengetahuan dan ketrampilan membuat cap batik dapat dilakukan dengan penganekaragaman fungsinya. Cap batik menjadi bahan utama pembuatan material interior. Material baru yang dihasilkan akan menjadi alternatif pilihan konsumen untuk materi bangunan. Agar dipilih oleh konsumen maka diperlukan kegiatan untuk mengenalkan produk. Kegiatan tersebut meliputi penentuan nama produk, target konsumen dan media pencitraan. Proses ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pemasaran. Metode eksperimental digunakan dalam penelitian Cap (Stamp) Batik Sebagai Material Interior (Diversifikasi Fungsi Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Rumah Tangga Cap Batik). Pada tahun kedua untuk pengenalan produk material interior dari cap batik dilakukan dengan strategi pemasaran melalui pendekatan kualitatif. Pengambilan data melalui observasi lapangan dan wawancara untuk melihat peluang pasar. Penciptaan nama, logo dan pemilihan media yang digunakan untuk pencitraan berdasar dari hasil yang keluar setelah dilakukan analisa data dengan teknik analisis komponensial. Luaran penelitian yaitu strategi pemasaran melalui branding info produk berupa nama dan logo serta pemilihan media. Katalog, brosur, x-banner dan website produk adalah varian branding yang ditargetkan dalam penelitian tahun kedua. Tujuan jangka panjang penelitian yaitu mendorong pertumbuhan industri cap batik akan dicapai jika produk material interior dari cap batik dapat diterima pasar.

Type: Other
Not controling keyword: pelestarian, cap batik,interior, material
Subject: 1. ISI Surakarta > Desain Interior
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Interior Design
User deposit: UPT. Perpustakaan
Datestamp: 23 Nov 2016 08:37
Last mod: 23 Nov 2016 08:37
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View item View item