STRATEGI TIM KREATIF KONTEN FREMANTLE PADA PROGRAM ACARA TAKE ME OUT INDONESIA DI GTV (8 Oktober 2019 - 20 Desember 2019)

Downloads

Downloads per month over past year

LAKSONO, FAISAL DWI (2022) STRATEGI TIM KREATIF KONTEN FREMANTLE PADA PROGRAM ACARA TAKE ME OUT INDONESIA DI GTV (8 Oktober 2019 - 20 Desember 2019). S1 thesis, ISI Surakarta.

[img]
Preview
Text
ACC PEMBIMBING 290722_16148141_FAISAL DWI LAKSONO_REVISI SETELAH PENDADARANUP.pdf

Download (3MB) | Preview
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

STRATEGI TIM KREATIF KONTEN FREMANTLE PADA PROGRAM ACARA TAKE ME OUT INDONESIA DI GTV (8 Oktober 2019 - 20 Desember 2019) (Faisal Dwi Laksono, 16148141, 2022, xi dan 73 halaman) Skripsi Sarjana (Strata-1), Program Studi Film dan Televisi, Jurusan Seni Media Rekam, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi tim kreatif konten Fremantle program acara Take Me Out Indonesia di GTV. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Strategi kreatif yang dilakukan tim kreatif konten pada tahap praproduksi meliputi riset single men, pembuatan gimmick, pembuatan naskah, koordinasi dengan single men mengenai wardrobe. Riset single men dilakukan untuk membuat ide kreatif dari informasi saat indepth interview. Gimmick, creative breakdown dikerjakan oleh tim kreatif konten setelah mendapatkan informasi dari single men. Wardrobe dikoordinasikan dengan tim kreatif konten untuk menghidupkan karakter single men. Tahapan produksi tim kreatif konten bertugas sebagai koordinator single men. Tim kreatif konten melakukan briefing intern membahas mengenai kendala yang dilakukan saat pelaksanaan GR dan menanyakan solusi yang dapat dilakukan. Briefing intern dilakukan tim kreatif konten dan single men untuk menjaga mood dan membuat rileks single men agar siap melaksanakan tapping. Tahapan pascaproduksi adalah report after shooting membuat berita acara mengenai single men dan single ladies yang sudah match pada episode saat pelaksanaan tapping. Tugas tim kreatif konten cross check mengenai konten yang ada di banking yang digunakan. Pelaksaan evaluasi pada konten yang sudah ditayangkan untuk mengetahui keberhasilan strategi tim kreatif konten yang diterapkan.

Type: Thesis (S1)
Not controling keyword: strategi tim kreatif, tim kreatif konten, program Take Me Out Indonesia
Subject: 1. ISI Surakarta > Televisi dan Film
Divisions: Faculty of Fine Art and Design > School of Television and Film
User deposit: Eko Sulistyo S.Sn
Datestamp: 30 Nov 2022 08:49
Last mod: 30 Nov 2022 08:49
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/5749

Actions (login required)

View item View item