STRATEGI KAMPANYE PERIKLANAN PRODUK AXE VERSI INDONESIA

Downloads

Downloads per month over past year

Ismandoyo, Decky Avrilukito (2019) STRATEGI KAMPANYE PERIKLANAN PRODUK AXE VERSI INDONESIA. S3 thesis, Institus Seni Indonesia Surakarta.

[img] Text
DISERTASI DECKY.pdf

Download (1MB)
Official url: https://repository.isi-ska.ac.id

Abstract

INTISARI Kampanye periklanan produk Axe merupakan kegiatan kampanye periklanan global. Kampanye periklanan produk Axe versi Indonesia memiliki indikasi adaptasi terhadap kampanye periklanan prduk Axe versi global. Indikasi tampak pada pemanfaatan bentuk sosok model wanita bidadari bersayap pada kampanye periklanan tersebut yang menjadi menarik untuk diangkat sebagai penelitian. Penelitian bertujuan untuk memahami adaptasi, memahami bentuk dan memahami bagaimana sosok wanita bidadari bersayap dimanfaatkan sebagai model kampanye periklanan produk Axe versi Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan langkah proses ilmiah melalui fenomena sebuah kampanye periklanan yang telah ada. Dalam hal ini penelitian difokuskan pada kampanye periklanan produk Axe versi Indonesia berupa media Youtube video (CCTV), Youtube video, TVC, dan Unconventional Media (Brand Activation). Pengumpulan data kualitatif didapatkan secara pengamatan dan analisis dokumen dari gejala mendalam yang terekam. Penelitian menggunakan analisa interpretasi dan interaksi data kualitatif. Dalam penulisannya dideskripsikan secara runtun sesuai proses alur berpikir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan telah mengalami adaptasi eksekusi kreatif terhadap versi globalnya. Dalam eksekusi kreatif menemukan bahwa konsep strategi tahapan iklan didalamnya juga sejalan dengan teori AISAS. Tahapan kampanye periklanan memberikan bentuk penyajian melalui elemen pembentuk visual, audio dan spesial efeknya. Dan Sosok model wanita bidadari tidak dapat hadir dalam konteks bidadari khas Indonesia atau tidak dapat hadir dalam konteks local wisdom. Kata kunci : strategi, kampanye periklanan, Indonesia

Type: Thesis (S3)
Subject: 1. ISI Surakarta > Penciptaan dan Pengkajian Seni
Divisions: Faculty of Graduate Programs > School of Doctoral Program (S3)
User deposit: Pascasarjana
Datestamp: 12 Jun 2020 02:45
Last mod: 12 Jun 2020 02:45
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/4281

Actions (login required)

View item View item