MENGELOLA LABORATORIUM PENDIDIKAN SENI

Downloads

Downloads per month over past year

Hermono, Sigit (2019) MENGELOLA LABORATORIUM PENDIDIKAN SENI. ISI Press, Surakarta. ISBN 978-602-5573-55-2

[img] Text
Mengelola Laboratorium Pendidikan Seni.pdf

Download (24MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (670kB)
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id/

Abstract

Buku ini terinspirasi tentang pengelolaan laboratorium seni di mana penulis bekerja sebagai tenaga laboran atau yang sekarang disebut sebagai Pengelola Laboratorium Pendidikan (PLP). Yaitu di laboratorium seni Jurusan Pedalangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Laboratorium ini merupakan salah satu tempat latihan atau praktik untuk kegiatan belajar mengajar. Adapun dalam pengelolaan laboratorium di jurusan pedalangan ini bertujuan untuk melaksanakan sebuah bentuk pelayanan kepada mahasiswa dalam perkuliahan praktik. Keberadaan laboratorium di jurusan pedalangan merupakan sebuah tantangan baru, yang ke depannya tentu harus memenuhi standar pengelolaan sarana dan prasarana yang baik. Secara manajemen fasilitas laboratorium seni khususnya di jurusan pedalangan sangat penting artinya bagi sebuah lembaga pendidikan sebagai usaha untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah dirancang sesuai dengan kurikulum dalam pendidikan seni. Pengelolaan laboratorium diharapkan akan bisa mewujudkan sebuah pelayanan prima dalam kegiatan belajar mengajar kepada mahasiswa yang ada di Jurusan Pedalangan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta. Pengelolaan dalam buku ini difokuskan pada laboratorium pendidikan seni, yang secara khusus berdasarkan praktik atau pelaksanaan kegiatan layanan laboratorium di Jurusan Pedalangan.

Type: Book
Not controling keyword: Laboratorium Pendidikan Seni, Manajemen, Pedalangan
Subject: 1. ISI Surakarta > Pedalangan
Divisions: Faculty of Performance Arts > School of Pedalangan
User deposit: UPT. Perpustakaan
Datestamp: 07 Jan 2020 07:16
Last mod: 07 Jan 2020 07:16
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/3950

Actions (login required)

View item View item