Penajaman Kemampuan Jurnalistik Melalui Pelatihan Penulisan Dan Fotografi Berbasis Data Bagi Siswa SMA

Downloads

Downloads per month over past year

Bondet, Wrahatnala Penajaman Kemampuan Jurnalistik Melalui Pelatihan Penulisan Dan Fotografi Berbasis Data Bagi Siswa SMA. Jurnal Abdi Seni, 1 (1). ISSN 2087-1756

[img] Other (Kemampuan jurnalistik verbal dan fotografi tidak diwadahi secara khusus dalam kurikulum sekolah (SMA). Karena itu, hal ini dirasakan sebagai sebuah kepentingan bagi etnomusikolog untuk memperkenalkan kinerja jurnalistik berbasis data di lapangan.)
39 - Published Version

Download (15kB)

Abstract

Kemampuan jurnalistik verbal dan fotografi tidak diwadahi secara khusus dalam kurikulum sekolah (SMA). Karena itu, hal ini dirasakan sebagai sebuah kepentingan bagi etnomusikolog untuk memperkenalkan kinerja jurnalistik berbasis data di lapangan. Dengan menggunakan prinsip learning by experience based on the field, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempertajam kemampuan menulis dan fotografi bagi siswa SMA. Ceramah interaktif, workshop klinis, dan unjuk kerja menjadi pilihan solusi yang tepat untuk kegiatan ini. Hasil utama dari kegiatan ini adalah: pertama, memperkenalkan proses kerja jurnalistik berbasis data kepada siswa SMA; dan kedua, mempertajam kemampuan menulis dan fotografi siswa SMA sesuai dengan kaidah jurnalistik. Manfaat yang dapat diambil dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah siswa dapat melakukan proses kerja jurnalistik untuk kemudian dapat diaplikasikan ke dalam bentuk penyelidikan atau investigasi lainnya dengan menggunakan langkah kerja jurnalistik berbasis data.

Type: Article
Not controling keyword: kemampuan jurnalistik, pelatihan penulisan dan fotografi berbasis data, learning by experience based on the field
Subject: 1. ISI Surakarta > Etnomusikologi
Divisions: Faculty of Performance Arts > School of Etnomusicology
User deposit: Jurnal ISI Surakarta
Datestamp: 14 Jul 2016 06:46
Last mod: 14 Jul 2016 06:46
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View item View item