LAPORAN PKM DOSEN PELATIHAN TARI BAGI ANAK-ANAK USIA SD, SMP, SMA, DI KELURAHAN SONOREJO KECAMATAN SUKOHARJO, KABUPATEN SUKOHARJO

Downloads

Downloads per month over past year

Suharti, Mamik (2012) LAPORAN PKM DOSEN PELATIHAN TARI BAGI ANAK-ANAK USIA SD, SMP, SMA, DI KELURAHAN SONOREJO KECAMATAN SUKOHARJO, KABUPATEN SUKOHARJO. Project Report. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Surakarta. (Unpublished)

[img] Text
LAPORAN PKM MAMIK.pdf

Download (193MB)
Official url: http://repository.isi-ska.ac.id/

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Kelurahan Sonorejo kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo, adalah merupakan pelatihan tari bagi anak-anak seusia SD,SMP, SMA, yang berdomisili di sekitar Kecamatan Sukoharjo. Adapun pelatihan ini pada dasarnya untuk menggali, menumbuhkan dan memberi bekal ketrampilan kepada anak-anak, agar dapat memiliki pengalaman menari gaya Surakarta khususnya dan tari kreasi pada umumnya. Melalui empat repertoar tari, Gembira, Kukilo, Manipuri, dan Gambyong Pareanom, pelatihan tari dapat berjalan dengan baik dan dapat dikuasai oleh anak-anak peserta pelatiha. Dari penguasaan repertoar tersebut pada tanggal 27 Septeber dapat dipentaskan dengan baik dan lancar.Untuk itu kegiatan ini dapat memberi pengalaman dalam menari di atas panggung dan merupakan salah satu kegiatan mengolah tubuh agar menjadi kreatif. Ditunjang dengan metode dan model pembelajaran tari yang tepat dan materi yang sesuai, serta kegiatan yang berkesinambungan, sangat bermanfaat dan bermakna bagi anakanak, masyarakat, maupun pelestarian dan pengembangan seni dalam kehidupan masyarakat.

Type: Monograph (Project Report)
Not controling keyword: PKM, Pengalaman Menari, Repertoar Tari, Model Pembelajaran Tari
Subject: 1. ISI Surakarta > Tari
Divisions: Faculty of Performance Arts > School of Dance
User deposit: UPT. Perpustakaan
Datestamp: 05 Dec 2018 07:34
Last mod: 05 Dec 2018 07:34
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/2669

Actions (login required)

View item View item