PELATIHAN TARI TRADISI SEBAGAI PENDIDIKAN APRESIASI ANAK DI SANGGAR YAYASAN KEMBANG SETAMAN (YKS) JATEN KARANGANYAR

Downloads

Downloads per month over past year

Setyastuti, Budi (2014) PELATIHAN TARI TRADISI SEBAGAI PENDIDIKAN APRESIASI ANAK DI SANGGAR YAYASAN KEMBANG SETAMAN (YKS) JATEN KARANGANYAR. UNSPECIFIED. ISI Surakarta, Surakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PKM Budi Setyastuti,.pdf

Download (835kB) | Preview
Official url: Institional Repository ISI Surakarta

Abstract

Abstrak Kegiatan pelatihan dan peningkatan seni tari dengan apresiasi seni tari tradisi dengan melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh setiap dosen. Sesuai dengan tujuan dan materi pelatihan dari kegiatan ini, diharapkan dapat membuka wawasananak didik sanggar untuk lebih mengenal, memahami, dan mengalami seni tari tradisi Jawa, khususnya tari Gaya surakarta lewat pengalaman pribadi secara langsung berpraktek. Ditinjau dari kegiatan yang berjudul’’Pelatihan Tari Tradisi Sebagai Pendidikan Apresiasi Anak Di Sanggar Yayasan Kembang Setaman (YKS) Jaten Karanganyar” yang berdampak positif, maka kontinuitas kegiatan-kegiatan serupa perlu mendapatkan prioritas. Dengan kesadaran dan lebih mengenal kesenian pada umumnya dan seni tari pada khususnya, diharapkan siswa lebih menghargai, mencintai dan pada suatu saat nanti mereka akan tertarik untuk mendalami. Semoga dampak dari kegiatan pelatihan seni tradisi Jawa khususnya tari Gaya surakarta , sesuai dengan harapan dan tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Type: Monograph (UNSPECIFIED)
Notes: Lampiran
Not controling keyword: Pelatihan Tari Tradisi Sebagai Pendidikan Apresiasi Anak Di Sanggar Yayasan Kembang Setaman (YKS) Jaten Karanganyar”
Subject: 1. ISI Surakarta > Tari
Divisions: Faculty of Performance Arts > School of Dance
User deposit: UPT. Perpustakaan
Datestamp: 13 Sep 2018 05:22
Last mod: 13 Sep 2018 05:22
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/2530

Actions (login required)

View item View item