Peran Marketing di Perpustakaan

Downloads

Downloads per month over past year

Nyono, Nyono (2006) Peran Marketing di Perpustakaan. Jurnal FKP2T, Th 1 (1). pp. 27-30. ISSN 0854-9923

[img]
Preview
Text
FKP2TN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Esensi dan eksistensi suatu perpustakaan dapat dianalogikan dengan sebuah toko. Perbedaanya, jika sebuah toko umumnya berkepentingan mendistribusikan barang sebagai dagangannya kepada konsumen/pemakai, sedang perpustakaan secara umum bertujuan menyebarluaskan jasa layanan yang ditujukan untuk kepuasan pengguna. Selain perbedaan tersebut, ada kesamaan antara keduanya,yaitu sama-sama menyiapkan suatu produk guna memenuhi kebutuhan pengguna. Jika suatu perpustakaan sepi pengunjung siapa yang harus disalahkan? Pihak perpustakaan atau pihak pengguna? Sebagai penjelasan analogi di atas, jika ada sebuah toko sepi pembeli, haruskah pihak pembeli dipersalahkan? Tulisan ini akan berbicara tentang peran pemasaran (marketing) di perpustakaan. Marketing di perpustakaan adalah suatu usaha menawarkan dan mendekatkam suatu produk kepada konsumen. Kata kunci: marketing, ekstensi dan eksistensi perpustakaan

Type: Article
Not controling keyword: marketing, ekstensi, eksistensi perpustakaan
Subject: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: ISI Surakarta > ISI Surakarta
User deposit: UPT. Perpustakaan
Datestamp: 13 Oct 2017 01:19
Last mod: 13 Oct 2017 01:19
URI: http://repository.isi-ska.ac.id/id/eprint/1614

Actions (login required)

View item View item